Kelingking Beach Jadi Pantai Paling Instagramable di Dunia

Baru-baru ini Pantai Kelingking di Nusa Penida, Pulau Bali dinobatkan sebagai pantai paling Instagramable di dunia melalui studi dari Inggris.
Ilustrasi - Kelingking Beach jadi pantai paling Instagramable di dunia. (Foto: Tagar/Travel)

Jakarta - Pulau Bali sudah tidak diragukan lagi akan keindahan pantai-pantainya yang yang sangat memanjakan mata para wisatawan, sebut saja Pantai Kelingking di Nusa Penida yang baru-baru ini dinobatkan sebagai pantai paling Instagramable di dunia.

Berdasarkan Inside Hook, Pantai Kelingking berhasil mengalahkan deretan pantai-pantai populer lain yang ada di dunia. Hal itu terungkap melalui sebuah studi yang dilakukan oleh perusahaan asal Inggris.

Dalam studi tersebut, pihaknya menganalisa lebih dari 26 juta tagar yang ada di Instagram dengan kata kunci pantai paling populer di dunia. Selain itu, mereka juga menghitung jumlah postingan terbanyak dari pantai paling indah di dunia.

Hasilnya, Pantai Kelingking dinobatkan sebagai pantai paling Instagramable di dunia. Terdapat sekitar 338.000 foto dengan tagar Pantai Kelingking dari wisatawan di seluruh dunia.

Bukan tidak mungkin pantai ini masuk ke dalam pantai Instagramable di dunia, sebab pantai ini bukan hanya menyuguhkan kawasan pantai berpasir putih yang menggoda, tapi juga samudera luas yang bisa dilihat dari area atas tebing.

Warna laut yang biru mempesona, ombak besar menderu-deru kejauhan di pantai berbentuk jari kelingking yang menjadi asal mula pengambilan namanya, hal tersebut akan menambah eksotisme di tempat ini.

Pantai Kelingking juga berhasil mengalahkan deretan pantai populer lainnya seperti Pantai Bondi, Australia, yang berada di peringkat kedua, serta Pantai Railay, di Krabi, Thailand.

Selain Pantai Kelingking, Pantai Blue Point yang terletak di Ungasan, Bali, juga berhasil masuk ke dalam daftar pantai paling Instagramable di dunia. Pantai tersebut berada di urutan ke-10.

Berikut daftar pantai paling Instagramable di dunia 2021.

  1. Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali
  2. Pantai Bondi, Sydney, Australia
  3. Pantai Railay, Krabi, Thailand
  4. Pantai Tropea, Calabria, Italia
  5. Pantai Navagio, Zakynthos, Yunani
  6. Hanauma Bay, Hawaii, USA
  7. Tenby North Beach, Pembrokeshire, Wales
  8. Praia do Camilo, Lagos, Portugal
  9. Boulders Beach, Cape Town, South Africa
  10. Pantai Blue Point, Ungasan, Bali


Pantai Kelingking menjadi salah satu pantai yang dambaan wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain panoramanya yang indah, pantai ini juga terkenal karena keunikannya, yaitu batu karangnya yang menyerupai punggung hewan raksasa T-Rex (dinosaurus).

Tidak heran, apabila pernah berkunjung kesini maka dipastikan akan ketagihan. Meskipun secara umum, akses jalan di Kelingking Nusa Penida terbilang masih sangat kurang memadai untuk sebuah destinasi di Pulau Terkenal sekelas Bali. []

Berita terkait
Menparekraf Siapkan Wisata Berbasis Vaksinasi di Bali
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Provinsi Bali akan menjadi pilot project dalam melakukan wisata berbasis vaksin untuk wisatawan.
0
Kelingking Beach Jadi Pantai Paling Instagramable di Dunia
Baru-baru ini Pantai Kelingking di Nusa Penida, Pulau Bali dinobatkan sebagai pantai paling Instagramable di dunia melalui studi dari Inggris.