UNTUK INDONESIA

Keliling Dunia Pakai Kapal Pesiar Selama 119 Hari Rp 217 Juta

Selama 199 hari melintasi 53 pelabuhan di 33 negara, kenyamanan lain untuk keliling dunia lewat kapal pesiar.
Ilustrasi kapal pesiar MSC Cruises.(Foto: Shutterstock/Dizfoto)

Jakarta - Keluar masuk bandara hingga melintasi perbatasan negara biasanya dilakukan traveler ketika berkeliling dunia. Malas dengan itu semua, alternatif lainnya menggunakan kapal pesiar yang kini menyediakan rute mengelilingi bumi lewat perairan selama 119 hari.

Kenyamanan lain untuk melihat dunia ditawarkan kapal pesiar di Inggris yang membuka rute baru perjalanan ke 53 pelabuhan di 33 negara. Kapal pesiar itu bernama MSC Cruises, bakal melewati 24 zona waktu terpisah dan enam benua

Menurut laman Mirror, petualangan satu kali seumur hidup ini akan dimulai dari pelabuhan Genoa, Italia, dan berlayar menuju laut Karibia.

Selanjutnya, kapal pesiar itu akan membawa traveler melalui Terusan Panama kemudian berlabuh di Kosta Rika, Nikaragua, Guatemala, Meksiko, dan San Francisco.

Kapal pesiarIlustrasi kapal pesiar Holland America Line.(Foto: Leisuregrouptrave)

Setelah berkeliling di benua Amerika, kapal pesiar menuju ke Oceania dan Australasia. Samoa, Fiji, ibu kota Selandia Baru, dan Australian Great Barrier Reef akan menjadi lokasi-lokasi selanjutnya yang disinggahi.

Para wisatawan kemudian akan merasakan Jepang ketika sedang musim bunga sakura di Kyoto. Ditambah pemandangan Shanghai, Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

Pada tahap terakhir perjalanan, kapal pesiar ini akan melintasi Samudera Hindia menuju kawasan Teluk Timur Tengah sebelum pulang menuju Mediterania melalui Terusan Suez.

Jika perjalanan melintasi bumi itu belum cukup memuaskan, traveler yang menjadi tamu kapal pesiar ini dapat menikmati fasilitas yang cukup mewah.

Kapal pesiar ini memiliki tiga kolam renang, empat bak mandi dengan pusaran air, layar bioskop raksasa yang berdiri di tepi kolam , spa mewah, lapangan basket, lapangan tenis, dan gym mutakhir.

Kapal Pesiar AustraliaKapal pesiar MS Coral Adventure asal Australia berlabuh di Pelabuhan Sukarno Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 12 Maret 2020.  (Foto: Antara/Abriawan Abhe)

Berbagai macam restoran dengan menu yang beragam juga terdapat di kapal pesiar ini, dari gerai prasmanan hingga restoran mewah.

Untuk menikmati itu semua, budgetnya memang tidak murah. Setiap traveler yang ingin terdaftar menjadi tamu perjalanan keliling dunia MSC Cruises wajib membayar 15.349 dolar Amerika atau sekitar Rp 217,3 juta.

Namun, cara mewah memulai keliling dunia ini tidak tersedia dalam jangka waktu dekat karena pandemi Covid-19. Kapal pesiar ini baru memulai perjalanannya pada Januari 2023.

Berita terkait
Tak Ada Kapal Pesiar Berlayar di Perairan Amerika Hingga 2021
Tak ada kapal pesiar berlayar di perairan Amerika Serikat hingga tahun 2021.
Ingin Masuk Pintu Neraka? Di Turkmenistan Tiketnya Rp 605 Ribu
Siapa yang tak takut masuk ke pintu neraka? Namun di Turkmenistan, justru dijadikan lokasi wisata.
3 Kompleks Kuburan Wisata Traveler Dunia, Gaya Nisannya Memesona
Nisannya yang memesona tak lagi dipenuhi sarang laba-laba. Sejumlah kompleks kuburan kini menjadi destinasi wisata para traveler dunia.
0
Keliling Dunia Pakai Kapal Pesiar Selama 119 Hari Rp 217 Juta
Selama 199 hari melintasi 53 pelabuhan di 33 negara, kenyamanan lain untuk keliling dunia lewat kapal pesiar.