UNTUK INDONESIA
Kecelakaan di Tol Pemalang - Batang, Mobil dan Truk Terbakar
Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di ruas jalan tol Pemalang - Batang. Akibatnya, mobil pikap dan truk terbakar.
‎Dua kendaraan, mobil pikap dan truk, terbakar saat kecelakaan beruntun di tol Pemalang - Batang, Jumat, 23 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Farid Firdaus)

Pemalang - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas tol Pemalang - Batang, Jawa Tengah, Jumat 23 Oktober 2020. Tabrakan beruntun itu mengakibatkan dua orang terluka serta memicu dua kendaraan, mobil pikap dan truk, terbakar.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Pemalang Inspektur Polisi Satu Nuryadi mengungkapkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB di Km 315 jalur B Tol Pemalang - Batang, wilayah Desa Petanjungan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang. 

"Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan," kata Nuryadi saat dikonfirmasi Tagar, Jumat, 23 Oktober 2020.

Benturan menimbulkan percikan api sehingga kemudian mengakibatkan kedua kendaraan tersebut terbakar.

Kronologi kecelakaan bermula ‎ketika mobil pikap bernomor polisi R 1752 QT melaju dari arah timur atau Semarang di lajur kiri. Sesampai di lokasi kejadian, diduga pengemudi mengantuk sehingga mobil menabrak bodi belakang truk yang melaju searah di depannya.

"Setelah terjadi benturan, kendaraan truk yang ditabrak dan belum diketahui nomor polisinya tetap melaju‎ meninggalkan lokasi kejadian," tutur dia.

Di saat bersamaan, dari arah belakang melaju kendaraan truk bernomor polisi S 8796 WDI. Lantaran jarak yang sudah dekat, truk yang dikemudikan Arry Rakhmanto, 42 tahun, warga Desa Pesanggrahan Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang itu langsung menghantam bagian belakang mobil pikap dan menyeretnya hingga sejauh 20 meter.

"Benturan menimbulkan percikan api sehingga kemudian mengakibatkan kedua kendaraan tersebut terbakar," ujar dia.

‎Nuryadi mengatakan, dua orang terluka dalam kecelakaan tersebut, yakni pengemudi dan penumpang mobil pikap, Agus Rohana, 26 tahun, dan Nendi Prabowo, 14 tahun. Keduanya warga Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap.

Baca juga: 

Keduanya berhasil menyelamatkan diri saat mobil terbakar hebat namun mengalami luka-luka dan harus dirawat di Rumah Sakit Siaga Medika, Pemalang. Adapun pengendara truk yang menabrak tidak mengalami luka setelah menyelamatkan diri.

Upaya pemadaman api kemudian dilakukan petugas Pemadam Kebakaran Pemalang. Usai berhasil dipadamkan, selain ringsek, bodi kedua kendaraan tampak sudah hangus terbakar.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kecelakaan ini," pungkas Nuryadi. []

Berita terkait
Alami Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, Hanafi Rais Luka Berat
Ahmad Hanafi Rais dilaporkan mengalami kecelakaan beruntun di Tol Cipali KM 122,900, kawasan Subang, Jawa Barat, pada Minggu, 18 Oktober 2020.
Perempuan di Kudus Meninggal Tabrak Truk yang Hindari Lubang
Pemotor perempuan asal Kudus meningga dunia setelah menabrak truk yang mengindari lubang saat hendak parkir.
Diduga Mabuk, Pemotor Purbalingga Tabrak Pohon Pinggir Jalan
Kecelakaan tunggal di Purbalingga, Mio menabrak pohon pinggir jalan. Diduga mabuk, karena tercium bau alkohol dari pemotor dan pemboncengnya.
0
Kecelakaan di Tol Pemalang - Batang, Mobil dan Truk Terbakar
Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di ruas jalan tol Pemalang - Batang. Akibatnya, mobil pikap dan truk terbakar.