UNTUK INDONESIA

Kecelakaan Adu Banteng di Kulon Progo, Motor Siswa Terbakar

Kecelakaan dua motor terjadi di Bumirejo, Lendah, Kulon Progo, Yogyakarta. Satu motor yang dinaiki pelajar SMP sampai terbakar.
Petugas memadamkan motor yang terbakar usai kecelakaan di Lendah, Kulon Progo, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Kenteng - Brosot tepatnya di Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kulon Progo, Yogyakarta. Insiden yang melibatkan dua motor yang saling adu banteng ini, salah satunya sampai terbakar.

Kepala Unit Lakalantas Polres Kulonprogo Inspektur Satu Agus Kusnendar membenarkan adanya peristiwa kecelakaan dua motor yang terjadi pada Senin, 18 Januari 2021 ini. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. "Korban hanya mengalami luka ringan dan menjalani perawatan di rumah sakit,” katanya, Selasa, 19 Januari 2021.

Baca Juga:

Menurut dia, dua motor yang terlibat kecelakaan yakni motor Honda CB 125 yang bernomor polisi AB 4486 D, dikendarai pelajar SMP dengan insial AKP, 14 tahun dengan Yamaha Jupiter dengan nopol AB 5070 YC yang dikendarai oleh Rumijo.

Kecelakaan bermula saat AKP yang mengendarai sepeda motornya melaju dari arah selatan ke utara. Tiba-tiba motor CB oleng ke kanan hingga melebihi marka jalan. Dari arah berlawanan melaju Yamaha Jupiter dengan nopol AB 5070 YC yang dikendarai oleh Rumijo yang berboncengan dengan temannya.

Korban hanya mengalami luka ringan dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Jarak dua motor yang begitu dekat membuat keduanya tidak bisa mengendalikan laju motor. Akibatnya kecelakaan adu banteng tak dihindari. Beruntung semua korban selamat dan hanya mengalami luka ringan. 

Setelah kejadian tersebut, motor CB yang dikendarai pelajar SMP ini mengalami kebakaran. Beruntung saat kejadian ada petugas pemadam kebakaran yang sedang melintas.

Baca Juga:

Petugas pemadam kebakaran, Nevo Roby Haryadi mengatakan, saat melintas dari Galur melihat di lokasi kejadian ada motor terbakar. Akhirnya berhenti dan memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (Apar). "Motornya sempat terbakar dan kami padamkan dengan Apar kurang dari 30 menit," katanya. []

Berita terkait
Kecelakaan Motor Vs Truk di Rembang, 1 Meninggal di Tempat
Satu orang meninggal di lokasi kejadian dalam kecelakaan melibatkan motor dan truk di Rembang, Jawa Tengah, Jumat, 15 Januari 2021.
Mobil Disopiri Siswi Kecelakaan Masuk Sungai di Kulon Progo
Kecelakaan melibatkan satu mobil dan dua motor di Wates, Kulon Progo, Yogyakarta. Mobil yang disopiri pelajar perempuan terjun ke sungai.
Motor Tabrak Penjual Nasgor Keliling di Ring Road Bantul
Penjual nasi goreng keliling ditabrak dari belakang saat melintas di jalur lambat Ring Road Selatan Bantul, Yogyakarta, tadi malam.
0
Kecelakaan Adu Banteng di Kulon Progo, Motor Siswa Terbakar
Kecelakaan dua motor terjadi di Bumirejo, Lendah, Kulon Progo, Yogyakarta. Satu motor yang dinaiki pelajar SMP sampai terbakar.