UNTUK INDONESIA
Keberanian Gadis Deli Serdang Gagalkan Pelaku Begal HP
Keberanian MS, gadis belia asal Deli Serdang, menggagalkan aksi begal yang telah merampas HP-nya berbuah manis. Pelaku berhasil dibekuk.
Pelaku begal HP ditahan di Mapolsek Batang Kuis, Deli Serdang. Aksi perampasannya gagal berkat keberanian korban, MS, gadis 15 tahun asal Percut Sei Tuan. (Foto: Tagar/Istimewa)

Medan - Nyali tinggi diperlihatkan MS, 15 tahun, warga Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dengan tangan kosong, gadis remaja itu berani melawan seorang begal yang merampas handphone (HP)-nya. 

Kejadian perampasan yang menimpa MS terjadi di Jalan Balai Desa, wilayah Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang, Minggu pagi, 18 Oktober 2020. Berkat keberaniannya, pelaku pencurian secara paksa, Muhammad Audi Pratama, 21 tahun, warga Pasar VII, Bengkel, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, akhirnya berhasil dibekuk. 

Kepala Polsek Batang Kuis Ajun Komisaris Polisi Simon Pasaribu membenarkan kejadian tersebut. "Dia diamankan karena mencuri handphone korbannya. Sampai saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik untuk proses lebih lanjut," kata Simon.

Jadi pelaku sempat terjatuh dan masyarakat sudah ramai di lokasi, beruntung di saat itu ada anggota yang melihat dan mengamankan pelaku.

Bermula dari MS yang tengah beristirahat di pinggir Jalan Balai Desa usai olahraga pagi. Sembari santai ia lantas bermaksud swafoto menggunakan ponselnya. 

Tak dinyana, seorang pemuda tak dikenal mendekat menggunakan sepeda motor. Tanpa ba bi bu, pria itu langsung mengambil paksa HP MS. 

Kaget, spontan gadis itu berdiri, berupaya merebut kembali ponselnya. Sebisanya ia raih agar pelaku tak bisa kabur, sembari berteriak minta tolong ke warga yang ada di sekitar lokasi kejadian. 

Baca juga: 

Sempat terjadi tarik menarik di antara mereka, hingga akhirnya MSP terjatuh dari motornya. Warga yang tahu aksi kejahatan tersebut langsung merangsek dan meringkus ramai-ramai pemuda itu. Tak berkutik, ketika datang polisi yang kemudian menggelandangnya ke Mapolsek Batang Kuis    

"Jadi pelaku sempat terjatuh dan masyarakat sudah ramai di lokasi, beruntung di saat itu ada anggota yang melihat dan mengamankan pelaku. Selain mengamankan pelaku, barang bukti handphone milik korban juga kami amankan untuk proses lebih lanjut. Pelaku kami persangkakan melanggar pasal 363 KUHP," imbuh Simon Pasaribu. []

Berita terkait
Rampas Ponsel Wanita Cantik, Pria Medan Menginap di Penjara
Yulinita boru Tobing tengah berdiri di Jalan Ngumban Surbakti, di bawah flyover Simpang Pos, Kota Medan, saat dirampas tasnya berisi HP.
Modus Pelaku Begal Rampas Harta Remaja di Padang
Polsek Padang Utara baru menangkap dua pelaku begal terhadap seorang pelajar. Polisi masih memburu dua pelaku lainnya.
Perampas HP Pakai Bendo Ditangkap Polres Kulon Progo
Polres Kulon Progo menangkap perampas ponsel yang beraksi pakai bendo di sekitar Stadion Cangkring. Warga Purworejo ini ditangkap di Kendal.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.