4 Kasus Begal Payudara Tangsel Tak Terungkap Pihak Kepolisian

Pihak Kepolisian masih belum bisa mengungkap kasus begal payudara yang terjadi di Tangsel. Ternyata ada kasus lain yang sempat terjadi.
Ilustrasi, pelecehan seksual. (Foto: Tagar/Istimewa)

Tangerang Selatan - Pihak Kepolisian sampai sekarang belum bisa mengungkap kasus begal payudara yang menimpa dua wanita saat sedang berolahraga di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu, 27 September 2020.

Saya berharap aparat Kepolisian segera dapat mengidentifikasi dan menangkap pelaku kejahatan pelecehan seksual yang terjadi di Tangerang Selatan.

Berdasarkan pantauan Tagar, hingga kini ada empat kasus begal payudara yang terjadi. Kasus pertama, menimpa seorang wanita berinisial R yang terjadi di depan restoran cepat saji di wilayah Bintaro Sektor IX, Pondok Aren, Tangsel, Agustus 2019.

Kasus kedua menimpa seorang mahasiswi salah satu Universitas Negeri di Tangsel, Maret 2020. Kasus ketiga dialami artis Ibu Kota, Soraya Larasati yang sedang berolahraga di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, April 2020.

Terakhir, menimpa dua wanita sekaligus yang sedang berolahraga di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangsel.

Keempat kasus begal payudara yang terjadi dalam kurun waktu setahun terakhir itu, hingga kini tak satupun pelaku dapat ditangkap.

Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti meminta aparat Kepolisian, baik Polsek ataupun Polres untuk dapat segera mengungkap dan menangkap pelaku. Pasalnya kasus ini membuat para wanita resah akibat aksi pelecehan seksual tersebut.

"Saya berharap aparat Kepolisian segera dapat mengidentifikasi dan menangkap pelaku kejahatan pelecehan seksual yang terjadi di Tangerang Selatan, serta pelaku kasus serupa yang diberitakan buron di kasus sebelumnya," ujar Poengky di Tangsel, Senin, 5 Oktober 2020.

Poengky mengatakan, untuk mengusut kasus pelecehan seksual tersebut, pihak kepolisian bekerjasama dengan pemerintah setempat guna mengecek dan memanfaatkan kamera pengintai yang terpasang.

"Dengan bantuan scientific crime investigation (penyidikan berbasis ilmiah), misalnya rekaman CCTV dan face recognition yang dicocokkan dengan data kependudukan. Penyidik diharapkan dapat mengetahui keberadaan pelaku dan segera menangkapnya," ucapnya. []

Berita terkait
Cerita Viral Begal Payudara di Bintaro Tangerang Selatan
Kasus begal payudara kembali lagi terjadi pada Car Free Day (CFD) di kawasan Bintaro, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel)
Mama Muda Bersepeda Jadi Korban Begal Payudara di Sleman
Mama muda saat bersepeda diduga menjadi korban begal payudara di Ring Road Sleman. Kejadian tidak menyenangkan itu diunggah di media sosial.
Begal Payudara, Pria Asal Pariaman Diciduk Polisi
Pria pembegal payudara remaja di Pariaman diringkus polisi.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.