UNTUK INDONESIA
Kebakaran di Majene Sulbar hanguskan Satu Unit Rumah
Satu unit rumah terbakar di Kabupaten Majene sulawesi Barat. Ini besaran kerugian yang diderita pemilik rumah.
Rumah yang hangus terbakar di Majene Sulbar, Selasa 13 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Eka Musriang)

Majene - Kebakaran yang terjadi di Lingkungan Teppo, Kelurahan Baru, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene Sulbar hanguskan rumah milik M. Yusuf, 54 tahun.

Colokan listrik yang ada dikamar kami tiba-tiba menimbulkan percikan api yang membakar kasur di dalam kamar.

Menurut keterangan anak M. Yusuf, Zulfiansyah, saat itu dirinya berada di dalam kamar di lantai dua rumahnya, tiba-tiba terjadi korsleting listrik pada colokan kabel yang berada diatas kasur sehingga menimbulkan percikan api.

"Colokan listrik yang ada dikamar kami tiba-tiba menimbulkan percikan api yang membakar kasur di dalam kamar,"kata Zulfiansyah, Selasa 13 Oktober 2020.

Korban yang panik langsung berlari menemui orang tuanya sambil berteriak, rumah terbakar. sayangnya api terus membesar dan menghanguskan seisi rumah tersebut.

"Saya langsung memberitahu seisi rumah kalau terjadi kebakaran,"katanya.

Sementara itu, Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji berharap kejadian tersebut menjadi pelajaran dan perhatian bersama, kerena penyesalan tidak lagi berguna saat apa yang berharga sudah hilang.

"Colokan listrik, kompor gas dan hal-hal lainnya memang terkadang dipandang enteng dan tidak jarang berujung musibah baik bagi kita maupun orang lain, jadi memang harus terus waspada dan teliti,"kata Irawan Banuaji.

Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan bantuan pengamanan dari pihak Polres Majene.

Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta. []

Berita terkait
Kebakaran Hanguskan Kandang Ternak Serta Isinya di Agam
Kebakaran menghanguskan satu kandang ternak semi permanen beserta seluruh isinya di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin, 12 Oktober 2020 malam.
Terjebak Kebakaran di Kos, 2 Mahasiswi Aceh Meninggal Dunia
Diduga terjebak saat kebakaran, dua mahasiswi meninggal dunia di Jalan Danubroto, Gampong Kaye Jato, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Aceh.
Kecakapan Polri - Kejagung Dipertaruhkan Ungkap Kebakaran
Dodi Lapihu menegaskan, sikap profesionalitas Polri dan Kejaksaan Agung dalam mengungkap kebakaran gedung utama Kejagung dipertaruhkan.
0
Pujian Juri Pop Akademy untuk Chelsea asal Ruteng NTT
Keysilia Dwisulandi Ndagung tampil memukau nyanyikan lagu "Hanya Rindu" saat tampil di grup delapan top 40 pop Akademy Indosiar.