UNTUK INDONESIA
Kawat Berduri Dipasang di Kantor KPK
Kawat berduri itu dipasang persis di pelataran depan logo KPK yang sering dipakai pengunjuk rasa menyampaikan aspirasinya.
Polisi memasang kawat berduri di depan gedung KPK, Jakarta, Senin (23/9/2019). (Foto: Antara/Benardy Ferdiansyah

Jakarta - Polisi memasang kawat berduri di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, dikutip dari Antara, Selasa, 24 September 2019.

Kawat berduri itu dipasang persis di pelataran depan logo KPK yang sering dipakai pengunjuk rasa menyampaikan aspirasinya.

Sebelumnya, kawat berduri itu tidak dipasang saat unjuk rasa di lembaga anti rasuah tersebut mulai sering dilakukan oleh massa terkait revisi UU KPK.

Dengan dipasangnya kawat berduri itu, pengunjuk rasa tidak bisa mendekati pelataran depan atau bahkan memanjat gedung KPK.

Pada saat unjuk rasa pada Jumat (20/3/2019), massa sempat terlibat adu dorong dengan polisi.

Awalnya, pengunjuk rasa mencoba menaiki pelataran gedung KPK untuk menyampaikan aspirasinya. Namun hal tersebut langsung dicegah oleh polisi.

Selain itu, dua water cannon juga sudah disiapkan di depan gedung KPK. []


Berita terkait
Demo Depan DPR Rusuh, Polisi dan Pendemo Terluka
Dua petugas kepolisian dan tiga pedemo terluka pada bagian kepala diduga terkena lemparan benda saat kericuhan aksi di depan Gedung DPR/MPR
Demonstran di DPRD Jawa Barat Lempar Batu ke Aparat
Seribuan massa aksi demo di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat mulai melempar batu saat mencoba untuk merangsek masuk.
Ada Demo, Bus Transjakarta yang Lewat DPR Dialihkan
Unjuk rasa mahasiswa di depan gedung DPR/MPR membuat rute bus Transjakarta yang melintasi kawasan tersebut terpaksa dialihkan.
0
Sultan Anggap APBD Bukan Andalan Sejahterakan Rakyat
Sri Sultan HB X menyebut APBD tidak mungkin menjadi andalan untuk menyejahterakan rakyat. Solusinya adalah investasi.