UNTUK INDONESIA
Kata Polisi soal Wanita Tiduran Tengah Jalan di Bantul
Seorang perempuan paruh baya tiduran di tengah jalan membuat geger warga Pundong, Bantul. Begini penjelasan kepolisian.
Perempuan paruh baya tiduran di jalan membuat resah warga Pundong, Bantul, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Bantul - Grup Facebook Warga Pundong Online digegerkan unggahan sebuah foto dan video yang memvisualkan seorang wanita paruh baya yang tiduran di jalan. Kondisi tersebut meresahkan warga, termasuk pengguna jalan yang melintas di lokasi tempat si perempuan tiduran.

Unggahan tersebut diunggah oleh akun San Santo pada Jumat 26 September 2020, dengan narasi bahwa wanita itu tanpa sebab tiba-tiba tiduran di tengah Jalan Paker, Pundong, Bantul.

"Sekedar info lur Jumat 25 September 2020 ada kejadian unik. Ada orang kurang waras atau gimana saya kurang tau, yang jelas orang ini bukan daeo Bantul," tulisnya San Santo.

"Terus meresahkan warga, karena tiduran ditengah jalan dan tidak mau dipindah sampai akhirnya warga bertindak dan juga pak Polisi ikut bertindak," tambahnya.

Identitas Perempuan DepresiIdentitas perempuan paruh baya asal Banyumas yang diduga depresi. (Foto: Istimewa)

Alhasil setelah proses evakuasi dan wanita yang diketahui warga Banyumas ini bersikeras tidak mau pergi. Lalu petugas mencoba berdiskusi dan memberi sejumlah uang kepada wanita tersebut.

Baca Juga:

"Dia itu meresahkan warga ya karena tidur di tengah jalan dan tidak mau pindah, entah kurang waras atau gimana. Tapi setelah dikasih uang baru dia mau pergi," kata Kapolsek Pundong Haryanto ketika dihubungi pada Sabtu 26 September 2020.

Tidak berakhir di situ, ternyata wanita sesuai e-KTP yang dibawa kelahiran 1972 asal Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini minta diantarkan untuk naik bus yang entah tujuannya ke mana.

Baca Juga:

Kapolsek menceritakan bahwa wanita ini minta diantarkan ke Terminal Giwangan. Si perempuan juga meminta untuk ditemani mencari bus. "Jadi kami datang ke TKP itu bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Pundong dan waktu diperiksa wanita ini sehat secara fisik namun tidak dengan mentalnya, mungkin setengah depresi ya atau gimana," ungkapnya.

Petugas akhirnya mengantarkan si perempuan yang diketahui bernama Jaenab ini mencarikan bus di jalan raya. "Akhirnya kami antarkan ke rute yang dilewati bus kecil yang rutenya arah Terminal Giwangan, kami antar ke Jalan Paris dan kami cegatkan bus juga," ungkap Kapolsek. []

Berita terkait
Beredar Video Insiden Tabrak Lari di Bantul
Beredar di medsos peristiwa tabrak lari di Bantul. Korban seorang wanita patah tulang dan masih dirawat di rumah sakit.
Sopir Terjepit Setelah Mobil Tabrak Pohon di Bantul
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Bantul, Yogyakarta. Seorang sopir terjepit dalam kejadian itu.
Kata Polisi soal Video Viral Duel Geng Motor di Yogyakarta
Beredar video di Twitter keributan yang diduga geng pengendara motor remaja di Kota Yogyakarta. Begini respons kepolisian.
0
PLN Gandeng KPK Amankan Aset Negara di Bali
Berkat sinergi antara PT PLN (Persero), KPK, dan ATR/BPN disebutkan nilai aset tanah yang diselamatkan lebih dari Rp 1 Triliun.