Kata Polisi soal Video Viral Duel Geng Motor di Yogyakarta

Beredar video di Twitter keributan yang diduga geng pengendara motor remaja di Kota Yogyakarta. Begini respons kepolisian.
Screenshot video perkelahian rombongan pengendara sepesa motor di Jalan Menteri Supeno Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta (Foto: Dok Twitter/Tagar/Evi Nur Afiah).

Yogyakarta - Sebuah video yang merekam perkelahian rombongan pengendara bermotor di Jalan Mentri Supeno, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Yogyakarta viral di media sosial Twitter. Rombongan yang diduga masih remaja tersebut berjumlah puluhan orang.

Video perkelahian diunggah oleh akun Twitter @aditiaEfendy2 pada Selasa, 22 September 2020. Sampai Jumat, 25 September 2020 video dengan durasi 19 detik ini sudah ditonton sebanyak 111 ribu, 588 Retweet, 345 komentar dan 2.103 menyukai.

Dalam video tersebut telihat rombongan remaja sedang berkelahi di depan Warung Rata-Rata daerah Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Kondisi lalu lintas di sekitar lokasi kejadian pun masih sepi.

Baca Juga:

Salah satu remaja terlihat membawa benda mirip sapu yang diayukan kepada lawannya. Sementara beberapa remaja lainnya mengeroyok orang yang berada di atas motor hingga akhirnya kerusuhan pun terjadi. Usai membuat keributan, rombongan pengendara motor pergi meninggalkan lokasi.

Iya betul telah terjadi keributan antara rombongan sepeda motor di wilayah Kota Yogyakarta. Tapi itu video lama bukan peristiwa baru.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kasubag Humas Polresta Yogyakarta Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sartono membenarkan adanya kejadian tersebut di wilayah hukum Yogyakarta tepatnya di Jalan Menteri Supeno, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Namun video yang beredar diketahui video lama.

"Iya betul telah terjadi keributan antara rombongan sepeda motor di wilayah Kota Yogyakarta. Tapi itu video lama bukan peristiwa baru," kata AKP Sartono kepada wartawan saat dikonfimasi, Jumat, 25 September 2020.

Baca Juga:

AKP Sartono mengatakan, Unit Reskrim Polsek Umbulharjo dipimpin Inspektur Satu Nuri Aryanto telah melakukan pengecekan video yang viral di Jalan Menteri Supeno tersebut. Diketahui peristiwa tersebut terjadi pada pertengahan Ramadan atau Mei 2020 sekitar pukul 05.30 WIB.

Menurut salah seorang saksi saat kejadian pelaku menggunakan kurang lebih lima unit sepeda motor Matic berboncengan. Rombongan pemotor mulanya datang dari arah timur. Sesampainya di tempat kejadian perkara, mereka bersenggolan dengan pengendara lain lalu terjadi keributan di antara pengendara.

AKP Sartono mengatakan, sampai saat ini, tidak ada korban yang melapor baik ke polsek maupun ke Polresta Yogyakarta. Namun demikian pihaknya akan menyelidiki terkait perkara tersebut. "Belum ada yang laporan masih dalam penyelidikan atas kejadian tersebut," ucapnya. []

Berita terkait
Beredar Video Insiden Tabrak Lari di Bantul
Beredar di medsos peristiwa tabrak lari di Bantul. Korban seorang wanita patah tulang dan masih dirawat di rumah sakit.
Respon Unesa Usai Viral Video Ospek Virtual
Unesa akan memanggil panitia PPKMB dan juga mahasiswa baru yang viral di media sosial. Masalah itu juga akan diselesaikan di sidang internal.
Viral Kerumunan Pengunjung Kopi Jos di Yogyakarta
Kerumunan pengunjung kopi jos di Yogyakarta viral di media sosial. Salah siapa?
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.