UNTUK INDONESIA

Kata Polisi soal Ajakan Rizieq ke Pernikahan Najwa Shihab

Pihak polisi menilai Rizieq lah yang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi untuk menghadiri pernikahan putrinya.
Rizieq Shihab bersama pengikutnya. (Tagar/Tribunnews.com)

Jakarta - Pernyataan kubu Habib Rizieq telah dibantah oleh pihak kepolisian. Pihak polisi menilai Rizieq lah yang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi untuk menghadiri pernikahan Syarifah Najwa Shihab yang tidak lain adalah anak perempuan Rizieq.

Dari video yang beredar di YouTube, diketahui Rizieq mengajak massa untuk menghadiri pernikahan putrinya tersebut melalui akun Front TV milik FPI. Hal juga diakui oleh kuasa hukum Polda Metro Jaya pada saat sidang praperadilan hari Selasa, 5 Januari 2021 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ajakan tersebut dilakukan saudara Muhammad Rizieq pada saat kegiatan maulid di Tebet Utara sebagaimana link www.youtube.com dengan judul peringatan maulid majelis taklim Al Afaf yang diunggah pada tanggal 14 November 2020 melalui channel Youtube Front TV,

"Ajakan tersebut dilakukan saudara Muhammad Rizieq pada saat kegiatan maulid di Tebet Utara sebagaimana link www.youtube.com dengan judul peringatan maulid majelis taklim Al Afaf yang diunggah pada tanggal 14 November 2020 melalui channel Youtube Front TV," kata Tim Kuasa Hukum Polda Metro Jaya di ruang sidang, Selasa, 5 Januari 2021.

Karena telah disebarluaskan melalui akun FrontTV via YouTube, maka massa mendatangi petamburan secara serentak. Massa juga diketahui tidak melakukan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Maka Sabtu 14 November 2020 di jalan KS Tubun Kelurahan Petamburan, Tanah Abang terjadi kerumunan masyarakat yang tidak mematuhi penyelenggaraan tentang kekarantinaan kesehatan, serta tidak menjaga jarak dan yang hadir tidak menggunakan masker atau tidak menggunakan masker dengan benar," tambah Tim Kuasa Hukum Polda Metro Jaya.

Diketahui sebelumnya, dari pihak Rizieq telah memberikan alasan permohonan di sidang kemarin. Kepala Subditkamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kapolda Metro Jaya, dan Kapolri menjadi pihak tergugat.

Alasannya adalah buntut dari kasus yang dijerat oleh Rizieq mengenai pelanggaran protokol kesehatan, pihak Rizieq menyebutkan bahwa ketuanya itu sedang memiliki hajat, berupa pernikahan anakanya, Syarifah Najwa Shihab. Disebutkan oleh Muhammad Kamil Pasha.

"Terkait Pernikahan tersebut, pemohon dan keluarga hanya membuat undangan terbatas, dan yang terkirim hanyalah 17 undangan," ungkap Tim Advokasi Rizieq Shihab Muhammad Kamil Pasha.

"Bahwa acara pernikahan tersebut disetujui dan dihadiri oleh pihak KUA Tanah Abang, sekaligus acara maulid dan disetujui oleh pihak Walikota Administrasi Jakarta Pusat. Namun tanpa disangka-sangka banyak umat yang hadir, dikarenakan kerinduan terhadap Pemohon yang belum lama kembali ke tanah air, setelah sekitar 3 tahun lamanya berada di Mekah, Arab Saudi," tambah Kamil Pasha. [] (Farras Prima Nugraha)

Baca juga:

Berita terkait
Habib Rizieq Tak Hadir Sidang Praperadilan di PN Jaksel
Rizieq Shihab tidak hadir dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin, 4 Januari 2021.
Persamaan dan Perbedaan Kasus Gisel, Ariel, Rizieq dan Firza
Gisella Anastasia, Ariel Peterpen sekarang Noah, Cut Tari, Luna Maya, Rizieq dan Firza, sama-sama terkait pornografi. Lantas apa perbedaannya?
Kasus Chat Mesum Dibuka Lagi, Begini Respons Rizieq Shihab
Habib Muhammad Rizieq Shihab dikabarkan telah mengetahui perihal kepolisian diminta menindaklanjuti kasus dugaan chat mesum dengan Firza Husein.
0
Kata Polisi soal Ajakan Rizieq ke Pernikahan Najwa Shihab
Pihak polisi menilai Rizieq lah yang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi untuk menghadiri pernikahan putrinya.