Kata Bupati Aceh Barat soal Aksi Boikot Produk Prancis

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS tidak melarang warganya memboikot produk Prancis. Ramli ikut menyesalkan pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron.
Massa aksi umat bela Rasulullah di Kabupaten Aceh Barat membakar poster Presiden Prancis Emmanuel Macrron sebagai bentuk protes atas pernyataan Presiden Prancis karena dinilai telah menghina Nabi Muhammad SAW, Jumat, 6 November 2020. (Foto: Tagar/Vinda Eka Saputra).

Aceh Barat – Bupati Aceh Barat H. Ramli MS mendukung penuh aksi pemboikotan terhadap seluruh produk Prancis yang dilakukan oleh organisasi Islam, pemuda dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Aceh Barat, Aceh.

Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS sangat menyesalkan pernyataan yang disampaikan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai telah melukai perasaan seluruh umat muslim di dunia karena telah menghina Nabi Muhammad SAW.

“Saya sebagai umat muslim dan sebagai Bupati Aceh Barat sangat menyesali apa yang telah dilakukan oleh Presiden Prancis karena telah melukai perasaan umat muslim di dunia dengan menghina Nabi Muhammad SAW,” kata Ramli, Jumat, 6 November 2020.

Mau memakai atau membeli produk-produk Prancis itu terserah masyarakat.

Kata dia, dengan pernyataan Presiden Prancis yang demikian itu dapat menyebabkan putusnya mata rantai perekonomian negeranya sendiri dengan negara-negara lainnya yang mayoritas berpenduduk muslim.

“Saya berharap kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk menyadari hal itu dan sebagai manusia saya rasa wajar beliau meminta maaf kepada seluruh umat muslim di seluruh dunia,” katanya.

Baca juga: Massa Desak Bupati Boikot Produk Prancis di Aceh Tamiang

H. Ramli MS menjelaskan bahwa dalam hal ini pemerintah Kabupaten Aceh Barat tidak pernah menginstruksikan warganya untuk melakukan pemboikotan terhadap produk-produk Prancis namun pemerintah Kabupaten Aceh Barat mendukung aksi pemboikotan tersebut

“Hari ini yang dilakukan oleh masyarakat dengan melakukan pemboikotan terhadap seluruh produk-produk Prancis dan tidak mau memakai atau membeli produk-produk Prancis itu terserah masyarakat,” katanya. []

Berita terkait
Poster Presiden Prancis Dibakar Massa di Aceh Barat
Poster Presiden Prancis Emmanuel Macron dibakar massa di Aceh Barat. Pembakaran tersebut dilakukan karena telah menghina nabi Muhammad SAW.
Demo Boikot Produk Prancis akan Digelar di Aceh Barat
Aksi boikot produk Prancis akan diikuti dari 22 perwakilan organisasi dan juga akan melibatkan masyarakat dari 322 desa di Aceh Barat.
Infografis: Upah Minimum 34 Provinsi dari Aceh sampai Papua Barat
Upah minimum, standar wajib dipedomani pengusaha. Berikut upah minimum 2020 berlaku sama tahun 2021, di 34 provinsi dari Aceh sampai Papua Barat.
0
Jubir: Prabowo Diserang Isu Miring Lawan Mafia Alutsista
Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Prabowo sedang diterpa isu miring saat lawan mafia alutsista.