UNTUK INDONESIA
Kasus C-19 di Sulawesi Barat Bertambah 17 Orang
Kasus C-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) kembali bertambah 17 orang. Ini riwayat perjalanannya.
ilustrasi covid-19 (Foto: pixabay)

Mamuju - Kasus C-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) kembali bertambah 17 orang. Kini, jumlah warga Sulbar yang terpapar C-19 sebanyak 419 orang. Pernyataan tersebut disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan C-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi.

"Warga Sulbar yang terpapar C-19 ini hari masing-masing berasal dari Kabupaten Mamuju, Polewali Mandar (Polman) dan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng),"kata Safaruddin Sanusi, kepada Tagar, via gawainya, Sabtu 5 September 2020.

Dia mengungkapkan 17 warga Sulbar tersebut dinyatakan terpapar C-19 setelah hasil pemeriksaan swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, Tes Cepat Molekuler (TCM) Mamuju dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Mamuju.

Warga Sulbar yang terpapar C-19 ini hari masing-masing berasal dari Kabupaten Mamuju, Polewali Mandar (Polman) dan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

"Warga Mamuju yang terpapar Covid-19 ini hari yakni perempuan MBM, 23 tahun, perempuan Nu, 27 tahun, perempuan RH, 34 tahun, perempuan DA, 48 tahun, perempuan FD, 31 tahun, laki-laki ANH, 67 tahun,"katanya.

"Selancutnya perempuan Ri, 28 tahun, perempuan ASI, 27 tahun, laki-laki Ma, 23 tahun, laki-laki KRR, 51 tahun, perempuan NCY, 27 tahun, serta perempuan CDS, 36 tahun, masing-masing beralamat di Sumare, Rangas, Mamunyu, Simboro, Binanga, serta Rimuku,"sambungnya.

Sedangkan warga Polman yang terpapar C-19 ini hari, kata Safaruddin Sanusi, yakni Perempuan Yo, 28  tahun, laki-laki Ir, 45  tahun, serta perempuan Me, 45 tahun, masing-masing beralamat di Mambulilling, Pekkabata dan Sullewatang Polman.

"Warga Mateng yang terpapar C-19 ini hari yakni perempuan MZ, 7  tahun, serta laki-laki MBS, 17 tahun, keduanya beralamat di Kecamatan Karossa Mateng Sulbar,"kata Safaruddin Sanusi.

Safaruddin juga mengungkapkan, delapan dari 17 warga Sulbar yang terpapar C-19 ini hari mengaku tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terpapar C-19, serta tujuh orang yang tidak jelas riwayat perjalanannya.

"Sementara dua orang lainnya mengaku memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terpapar C-19,"katanya.

Diketahui bahwa 10 warga Mamuju Sulbar yang terpapar C-19 ini hari sedang menjalani isolasi mandiri dan dua orang lainnya menjalani perawatan di RS Regional Sulbar.

Sedangkan tiga warga Polman Sulbar yang terpapar C-19 sedang menjalani perawatan di RS Polman Sulbar. Sementara itu, dua warga Mateng yang terpapar C-19 juga sedang menjalani isolasi mandiri. []

Berita terkait
Pria Hilang di Hutan Mamuju Sulawesi Barat Ditemukan
Pria paruh baya bernama Karel, asal Dusun Bukit Indah, Desa Banuada, Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju yang hilang di hutan ditemukan.
Nelayan di Majene Sulawesi Barat Hilang saat Melaut
Seorang nelayan asal Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat hilang saat melaut.
Anggota Undur Diri, Gerindra Sulawesi Barat Santai
DPD Gerindra Sulbar menanggapi santai terkait pengunduran diri Wakil Ketua DPD Gerindra Sulawesi Barat, Hurdi Ali. Ini alasannya.
0
Dua Polisi di Toraja Dipecat Tidak Hormat, Ini Kasusnya
Dua anggota Polri yang bertugas di Polres Tana Toraja, Polda Sulsel, di pecat tidak dengan hormat atau PTDH. Ini kasusnya.