UNTUK INDONESIA
Kasat Lantas Polres Batu Bara Dimutasi untuk Pembinaan
Kapolda Sumatera Utara melakukan mutasi terhadap satu perwira berpangkat AKP berinisial FE yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Batu Bara.
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto (Foto : Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Agus Andrianto melakukan mutasi terhadap satu perwira berpangkat AKP berinisial FE yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Batu Bara, menjadi Pama Yanma Polda Sumut.

Surat mutasi sesuai dengan telegram rahasia nomor 693 tertanggal 24 Juli 2019 tentang mutasi yang dikeleuarkan melalui Karo Sumber Daya Manusia Polda Sumut, Kombes Pol IK Suardana. Dalam surat, diketahui AKP FE diganti dengan AKP Suprihanto Pardjannihadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Labuhan Batu.

Ada masalah internal.

Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol Eko, mengatakan peralihan jabatan dilakukan sebagai bentuk pembinaan dan pemeriksaan. Namun, ia menolak membeberkan lebih lanjut perihal masalah yang dihadapi AKP FE.

"Iya dia (AKP FE) sedang dalam pembinaan, ada masalah internal kemarin," kata Eko, saat dikonfirmasi Tagar, Jumat 23 Agustus 2019.

Sementara Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto juga menolak membeberkan masalah internal yang dimaksud. Ia menyarankan awak media agar melakukan konfirmasi lebih lanjut ke Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumut.

"Silahkan langsung ke Kabid Propam, untuk perkembangannya," kata Agus usai serah terima jabatan Direktur Lalu Lintas, pada Jumat, 23 Agustus 2019.

Selain AKP FE, dalam surat telegram diketahui ada beberapa personil lain yang terdiri dari Perwira dan Bintara yang ikut dimutasi. []

Berita terkait
Kesal Dimutasi, Kapolsek Ini Menyeret-nyeret Nama Jokowi
Kesal dimutasi, Kapolsek Pasirwangi AKP Sulman Aziz menyeret-nyeret nama Jokowi hingga Polri dicap tidak netral dalam Pilpres.
Ada Prosedur Salah Dalam Mutasi Pejabat di Pemprov Sulsel
Setelah periksa kepala BKN, pansus hak angket DPRD Sulsel selidiki dugaan korupsi soal pelantikan 193 ASN pemprov Sulsel.
Pemerasan Video Telanjang dari Dalam Lapas, Petugas yang Terlibat Dimutasi?
Seperti diketahui, sejumlah petugas Lapas Jelekong telah dipindah. Kepala Lapas Jelekong, Rosidin menempati jabatan lamanya sebagai Kepala Bidang Keamanan, Kesehatan dan Perawatan Narpidana dan Tahanan. Rosidin digantikan oleh Andi Mohammad Syarif.
0
Revisi UU KPK, Jokowi Minta Masyarakat Bersuara ke DPR
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan tanggapannya terkait keputusan Revisi Undang-Undang KPK. Ia mengaku, ide awal revisi tersebut dibawa oleh DPR.