UNTUK INDONESIA

Karyawan Hotel Yogyakarta Dapatkan 1.318 Paket Bansos

Kementerian Sosial salurkan 1.318 paket Bansos kepada Karyawan Hotel di Yogyakarta.
Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sosial (Kemensos) Grace Batubara serahkan secara simbolis bantuan sosial (Bansos) berupa 1.318 paket yang diperuntukan kepada karayawan dan 41 hotel di Yogyakarta pada Sabtu 14 November 2020. (Foto: Tagar/dok.Kemensos)

Yogyakarta – Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sosial (Kemensos) Grace Batubara serahkan secara simbolis bantuan sosial (Bansos) berupa 1.318 paket yang diperuntukan kepada karayawan dan 41 hotel di Yogyakarta pada Sabtu 14 November 2020.

Semoga situasi segera normal dan rencana pemerintah memberikan vaksin Covid-19 dalam waktu dekat terealisasi. Tahun depan, bisa menjadi tahun kebangkitan khususnya bagi dunia pariwisata dan perhotelan,

Hal tersebut dilakukan karena Kemensos sadar banyak dari ribuan karyawan di berbagai kota di Indonesia yang menggantungkan pendapatannya dari dunia pariwisata dan terkena dampak dari pandemi Covid-19.

“Ketika pemerintah memberlakukan PSBB ketat untuk memperlambat penyebaran virus covid19, menjadikan agen travel, hotel, tempat rekreasi atau destinasi wisata menjadi sepi,” ucap Grace Batubara.

Bantuan yang disalurkan ini merupakan upaya pemerintah untuk dapat meringankan beban karyawan hotel yang terdampak langsung oleh Covid-19.

Grace juga menyampaikan harapannya agar pemberian vaksin Covid-19 dapat terwujudkan.

"Semoga situasi segera normal dan rencana pemerintah memberikan vaksin Covid-19 dalam waktu dekat terealisasi. Tahun depan, bisa menjadi tahun kebangkitan khususnya bagi dunia pariwisata dan perhotelan,” kata Grace.

Setelah melakukan penyerahan bantuan secara simbolis, Grace juga berkesempatan untuk lakukan dialog dengan para pegawai hotel yang terdampak Covid-19 selama jalani PSBB ketat dan transisi.

"Cerita dari sebuah keluarga di negara adidaya, dengan ibunya menderita sakit gula, namun kena PHK sehingga ia tidak bisa memberikan untuk sang ibu obat hingga akhirnya meninggal,” kata Grace.

Untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini menurut Grace diperlukan semangat dan juga harapan.

"Hanya dengan semangat dan harapan untuk terus produktif dan berkreativitas mencari cara untuk tetap survive menjalani kehidupan,” ucap Grace.

Sementara itu, Indri Dakosta selaku General Manager Jayakarta sampaikan ucapan terimakasihnya kepada Grace atas perhatian dan juga bansos yang disalurkan kepada pekerja hotel yang terdampak.

"Terima kami atas kunjungan dan bantuan Ibu Grace, semoga industri pariwisata segera bangkit dan kehidupan bisa normal kembali,” ujarnya.

Karyawan Hotel Jayakarta, Rita juga menyampaikan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut untuk keluarganya.

“Alhamdulilah dan terima kasih dengan bantuan sekecil apapun sangat berguna bagi kami yang terdampak dan kami berharap bisa dilanjutkan hingga pandemi Covid-19 berlalu,” ucapnya.

Penyaluran Bansos ini sendiri diinisiasi oleh Kemensos dan Ikatan alumni STP Bandung guna ringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Selain itu, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemensos RI dan rombongan juga mengunjungi Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Kesejahteraan Sosial (B2P3KS) Yogyakarta. []

Baca juga:

Berita terkait
Kemensos Ambil Alih 57 Ribu KPM BLT Dana Desa dalam BST
Sesuai arahan Presiden Joko Widodo sebesar 57 ribu KPM BLT DD diambil alih oleh kemensos menjadi BST.
Kemensos: 20 Nama Diajukan Dapatkan Gelar Pahlawan Nasional
Kemensos menyampaikan sudah ada 20 calon yang diajukan ke Presiden untuk ditetapkan sebagai pahlawan nasional.
Kemensos Salurkan Bantuan Keserasian Sosial & Kearifan Lokal
Kementerian Sosial salurkan bantuan Program Keserasian Sosial dan Kearifan Lokal kepada Kabupaten Kuningan.
0
Karyawan Hotel Yogyakarta Dapatkan 1.318 Paket Bansos
Kementerian Sosial salurkan 1.318 paket Bansos kepada Karyawan Hotel di Yogyakarta.