Kapal Sultan, Ikon Baru Destinasi Wisata Bukit Nobita Padang

Kapal Sultan di Bukit Nobita Kota Padang menawarkan pengunjung melihat ibu kota Sumatera Barat dari ketinggian.
Kapal Sultan di Bukit Nobita Kota Padang. (Foto: Tagar/Istimewa)

Padang - Bukit Nobita di Kelurahan Kampung Jua Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, kembali menjadi buruan pengunjung. Hal ini berlangsung setelah hadirnya Kapal Sultan yang terdampar di atas hamparan bukit yang menyerupai bukit di belakang sekolah serial karton Jepang, Nobita.

Bukit Nobita menawarkan keindahan alam luar biasa.

Di atas Kapal Sultan yang terdampar, pengunjung bisa menyaksikan luasnya Kota Padang dari ketinggian. Ikon baru ini seakan menghidupkan kembali destinasi Bukit Nobita yang mulai meredup setelah sempat berjaya sekitar 4 tahun silam.

Tak hanya kapal, kawasan Bukit Nobita kini juga dilengkapi 3 kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda. Biasa masuk ke kapal plus berenang hanya Rp 5 ribu per kepala.

"Bukit Nobita menawarkan keindahan alam luar biasa," kata Plt Wali Kota Padang Hendri Septa dikutip dari rilis Kominfo Padang, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Dia mengapresiasi keberanian masyarakat Kampung Jua dalam menggarap dan mengembangkan potensi wisata Bukit Nobita. Menurutnya, Padang memiliki banyak potensi wisata alam. Namun, semuanya belum tersentuh dengan baik.

"Kita bersyukur dengan keberanian warga di sini. Wisata alam Bukit Nobita menjelma menjadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan," katanya.

Hendri Septa optimis dengan terobosan baru yang dilakukan pengelola Bukit Nobita, destinasi ini akan menjadi ikon baru yang akan diburu pengunjung. Pihaknya juga berencana akan membenahi infrastruktur jalan menuju Bukit Nobita. []



Berita terkait
3000 Wisatawan Berlibur di Air Terjun Bantimurung Maros
Pada momen hari libur ini, data pengunjung air terjun Bantimurung maros mencapai 3000 orang.
Panorama Pasir Putih Panrang Luhu Bulukumba
Kabupaten Bulukumba memiliki sejumlah wisata pantai yang indah. Panrang Luhu salah satunya.
Tiga Spot Berburu Sunset Terbaik di Jakarta
Siapa bilang Ibu Kota tak punya spot yang cantik untuk relaksasi di sore hari. Jakarta memiliki spot untuk melihat sunset lho.
0
Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris Merauke Jaringan JAD
Densus 88 Kembali mengamankan 1 orang terduga teroris di Merauke, Papua sehingga total 11 Orang diamankan terkait Jaringan Ansharut Daulah (JAD).