UNTUK INDONESIA
Kapal Pesiar MV Boudicca Muat Turis Singgah di Ambon
Kapal pesiar MV Boudicca bermuatan ratusan turis berlabu di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Minggu, 19 Januari 2020.
Kapal Pesiar MV Boudicca bermuatan ratusan turis dari sejumlah negara berlanuh di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Maluku, Minggu 19 Januari 2020.(Foto: Tagar/ Muhammad Jaya)

Ambon - Kapal pesiar berbendera Bahamas bermuatan ratusan turis dari berbagai negara berlabu di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Minggu, 19 Januari 2020. Rencananya, kapal ini akan berada di Ambon selama sembilan jam.

Gubernur Maluku Murad Ismail, menerima Kapten Kapal Pesiar Boudicca, Mikael Per-Erik Degerlund dengan mengalungkan syal bernuansa tenun khas Maluku ke leher sang kapten.
Kapten Kapal asal negara Finlandia itu, kemudian berjabat tangan dengan gubernur dan bertukar cinderamata.

Keduanya, kemudian sarapan pagi bersama di salah satu restoran kapal berlantai delapan itu.

Semoga saudara- saudara dapat menikmati perjalanan selama di Ambon.

Usai sarapan, didampingi Kapten Degerlund, Gubernur berkeliling melihat dari dekat setiap ruangan kapal yang memiliki fasilitas berupa mall, bar, kolam renang, restoran dan beberapa fasilitas menarik lainnya.

Gubernur Maluku, Murad Ismail mengharapkan para turis dapat berkunjung dan menikmati berbagai objek wisata di pulau Ambon sekaligus dapat mencoba berbagai kuliner rempah khas Maluku.

"Semoga saudara- saudara dapat menikmati perjalanan selama di Ambon dan berbelanja oleh-oleh khas Maluku untuk dibawa pulang," ungkap Murad, Minggu, 19 Januari 2020.

Murad mengatakan, para tamu yang saat ini mengunjungi Maluku, khususnya Kota Ambon, dapat menceritakan kondisi Maluku yang indah, dan ikut mempromosikannya kepada para kerabat di masing masing negara asal.

Sesuai jadwal kegiatan  Kapal MV. Boudicca dan para wisatawannya akan disuguhi dengan tour becak, tour budaya Ambon dan tour jelajah Ambon.

Selain gubernur, hadir pada kesempatan itu, Penjabat Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Sellang, Wakil Walikota Ambon , Syarif Hadler, Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Marcus Pattinama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Munawar Sjaukana Sofyan Rustam Hayat, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Ismail Usemahu.

Sebelum ke bertolak ke Ambon, Kapal Pesiar MV. Boudicca juga telah menyinggahi sejumlah pelabuhan di Australia diantaranya, Broome- Kimberleyt, Fremantle- Pers, Albany, Kangaroo Island, Melbourne, Hobart, Sydney, Brisbane, Townsville dan Cairns.

Selain itu, Kapal tersebut menyinggahi sejumlah daerah di Papua Nugini yaitu Alotau, Madang dan Wewak.

Setelah dari Ambon, kapal pesiar ini akan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur dan selanjutnya berakhir di Pelabuhan Beno, Bali. []

Berita terkait
Bawa 994 Turis, Kapal Pesiar Merapat di Sabang
Kapal Pesiar Ms. Seabourn Ovation berbendera Bahamas kembali mengunjungi Sabang, Aceh.
Asyik, Kapal Pesiar Superstar Libra Jadikan Sumatera Utara Destinasi Wisata
Asyik, kapal pesiar Superstar Libra secara reguler punya jadwal ke destinasi wisata Sumatera Utara, termasuk ke Danau Toba.
Kedua Kalinya, Kapal Pesiar Star Cruise Bersandar di Kuala Tanjung, Wisatawan Diajak ke Danau Toba
Untuk kedua kalinya, kapal pesiar mewah Cruise Super Star Libra bersandar di Pelabuhan Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.
0
Dipertanyakan, Stadion di Kediri Lolos Verifikasi
Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster kritik buruknya lapangan Stadion Brawijaya yang digunakan Persik Kediri. Dia heran itu bisa lolos verifikasi.