Kanye West Diserbu Aktivis Hewan Terkait Cover Single Barunya

Cover single baru dari Kanye West (Ye) ‘Eazy’ dikecam para pecinta hewan dan di kritik keras oleh Lembaga aktivis hak-hak hewan, PETA.
Kanye West. (Foto: Tagar/GettyImages)

Jakarta - Cover single baru dari Kanye West (Ye) ‘Eazy’ dikecam para pecinta hewan dan di kritik keras oleh Lembaga aktivis hak-hak hewan, PETA. Pasalnya cover single baru Ye yang dirilis Sabtu, 15 Januari 2022, menggambarkan monyet tanpa kulit.

Gambar cover pada single terbarunya itu di-tease oleh Kanye West dalam unggahan Instagram pribadinya dengan caption “MY LIFE WAS NEVER EAZY”.

PETA menyebutkan cover single tersebut sangat tidak baik dengan cuitan “tidak ada beda nyata antara manusia dengan hewan lain” dalam unggahan akun resminya di media sosial.

Presiden PETA, Ingrid Newkirk, melalui pernyataannya kepada Billboard, menyebut bahwa cover tersebut tidak pantas dan menggambarkan kasus-kasus hewan yang ditangani oleh Lembaga tersebut sehingga menggambarkan kemirisan jika diangkat sebagai cover sebuah lagu.


Foto cover singleFoto cover single baru Kanye West \'Eazy\' yang dikecam oleh aktivis hewan. (Foto:Tagar/Instagram @Kanyewwest)


"Foto tersebut mengingatkan akan monyet-monyet yang PETA temukan, kadang kepalanya, tangannya, kadang seluruh tubuhnya, ada di pasar daging di seluruh dunia," tulis Newkirk dalam pernyataan tertulis.

"Itu jelas bahwa ketika kau menguliti bulunya kay tak bisa melewatkan peran manusia di sana, bahwa mereka [monyet-monyet itu] adalah sesama primata, dan bukan hak kita untuk menyalahgunakan dengan tujuan apapun, tidak di laboratorium, kebun binatang pinggir jalan, film, ataupun pasar daging." lanjutnya.

Diketahui, Foto monyet tanpa kulit tersebut sebenarnya adalah foto karya Nick Knight pada 1997 yang merupakan sebuah riset editorialnya untuk majalah Big Magazine.

Foto yang diklaim mengganggu kenyamanan bagi beberapa kalangan itu dianggap sebagai sebuah fisiologi , bentuk, filosofi dan kematian. Bukannya sebuah gambar yang patut dikomersilkan pada sebuah single seorang penyanyi. Bahkan sejak dibuatnya karya tersebut pada 1997, foto itu baru dipublikasikan pada tahun 2013.

Sementara itu, Kanye West dengan single terbarunya ‘Eazy’ menceritakan bahwa lagu tersebut disebut membahas soal masalah perceraian Kanye West dengan Kim Kardashian. Bahkan dalam lagunya, Ye menyinggung kekasih baru calon-mantan istrinya itu, Pete Davidson.

"God saved me from that crash. Just so I can beat Pete Davidson's a**," lantun Kanye West yang diikuti dengan gema suara perempuan yang diduga rekaman suara Kim Kardashian, "who?"

Sementara itu hingga saat ini, Kanye West belum memberikan tanggapan atas kasus yang menimpa perilisan single terbarunya, Eazy.

(Fasya Aldiza Mutasyifa)

Berita terkait
Devano Rilis Lagu Bertajuk Cerita Remaja OST Teluk Alaska
Devano Danendra secara resmi mengumumkan rilisan lagunya yang bertajuk Cerita Remaja pada 5 November 2021 di akun instagram pribadinya.
Baru Sehari Dirilis, Lagu 'Yours' Jin BTS Teratas di iTunes
Segera setelah dirilis, lagu ini melejit ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia.
Rilis Single Ketiga, Nadya Mustika Ditegur Pemilik Lagu Asli
Nadya Mustika Rahayu, istri dari pedangdut Rizki Syafaruddin tengah ramai diperbincangkan lantaran merilis single ketiga. Simak ulasannya.
0
Kanye West Diserbu Aktivis Hewan Terkait Cover Single Barunya
Cover single baru dari Kanye West (Ye) ‘Eazy’ dikecam para pecinta hewan dan di kritik keras oleh Lembaga aktivis hak-hak hewan, PETA.