Kamrussamad: Gerindra Miliki Kinerja Baik di Kabinet Jokowi

Anggota DPR RI Kamrussamad mengatakan bahwa terdapat dua kader Partai Gerindra yang memiliki kinerja baik di kabinet kerja Presiden jokowi.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Kamrussamad. (Foto: Tagar/Dok DPR)

Jakarta - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Kamrussamad, mengatakan bahwa terdapat dua kader Partai Gerindra yang memiliki kinerja baik di kabinet kerja Presiden Joko Widodo berdasarkan survei nasional Indikator Politik Indonesia.

"Semua karena kebijakan Jokowi dengan memberikan kesempatan kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk melayani rakyat dari dalam pemerintahan," kata Kamrussamad dalam keterangan tertulis, Kamis, 26 Agustus 2021. 

Ia mengatakan bahwa hasil survei Indikator menempatkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto peringkat pertama dengan kinerja 70 persen cukup puas, disusul Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Uno dengan kinerja 69 persen cukup puas.


Tentu semua Menteri telah bekerja keras dan memiliki kinerja yang baik tugas kita DPR mengawasi jalannya ompelemntasi kebijakan pemerintah.


"Rakyat bisa menilai kedua figur tersebut memiliki kemampuan menjalankan tugas dan fungsi masing-masing," ujar Kamrussamad.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan dalam situasi pandemi Covid-19, tantangan sangat berat dialami semua komponen masyarakat termasuk para menteri. Hal itu dikarenakan tuntutan dan harapan rakyat bertindak cepat dan tanggap dan solutif diperlukan dalam masa krisis seperti saat ini.

"Tentu semua Menteri telah bekerja keras dan memiliki kinerja yang baik, tugas kita DPR mengawasi jalannya ompelemntasi kebijakan pemerintah," kata Kamrussamad.

Indikator Politik Indonesia menggelar survei pada 30 Juli - 4 Agustus 2021 dengan menggunakan metode multistage random sampling. Total responden sebanyak 1.220 orang. Sementara kesalahan margin of error sekitar 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. []


Berita terkait
Lindungi Rakyat, DPR Siap Kawal Pembahasan RUU APBN 2022
Ketua DPR RI Puan Maharani siap mengawal pembahasan RUU APBN 2022 bersama Pemerintah agar anggaran dapat melindungi rakyat dan merespons pandemi.
PPKM Level 3, DPR Tetap Perketat Kegiatan
Terkait adakah perubahan dalam peraturan mengingat sekarang PPKM level 3, Indra mengungkapkan hal tersebut masih dalam evaluasi.
DPR Minta BIN-Polri Tindak Tegas Pendukung Taliban di RI
Sahroni juga meminta masyarakat agar meriset lebih jauh tentang sepak terjang Taliban di Afghanistan agar tidak terjadi misinformasi.
0
Amerika Serikat Terus Menjalin Kontak dengan Taliban
Juru bicara Gedung Putih mengatakan pihaknya sedang mengkaji berbagai opsi untuk mengevakuasi orang-orang dari Afghanistan