UNTUK INDONESIA
Kalah, Leicester City Gagal Bayangi Man City
Leicester City gagal membayangi Manchester City setelah menelan kekalahan 1-2 dari Burnley di pertandingan Liga Premier Inggris.
Leicester City gagal membayangi Manchester City setelah menelan kekalahan 1-2 dari Burnley di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu 19 Januari 2020. Tampak pemain Burnley Chris Wood (kanan) merayakan gol. (Foto: theguardian.com)

Jakarta - Leicester City gagal membayangi Manchester City setelah menelan kekalahan 1-2 dari Burnley di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu 19 Januari 2020. Leicester pun gagal merapatkan jarak poin dengan pimpinan klasemen Liverpool. 

Leicester menelan untuk kali kedua secara berturut-turut. Setelah dikalahkan Southampton 1-2 di kandang sendiri, mereka kemudian dipaksa menyerah oleh Burnley. 

Kekalahan itu memang tak mengubah posisi Leicester di klasemen sementara. Mereka menduduki peringkat tiga dengan poin 45. Namun Leicester gagal menyamai perolehan poin Man City yang berada di peringkat dua. Di pertandingan Sabtu 18 Januari 2020, Man City hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace.

Di Piala Dunia, dia menghadapi saya saat berlatih penalti. Tentu menyenangkan bisa melakukan penyelamatan

Leicester juga gagal mengejar poin pimpinan klasemen Liverpool. Apalagi, The Reds kian menjauh dari Leicester. 

Sebaliknya, Burnley yang berada di zona bawah berhasil memperbaiki posisinya. Burnley naik ke peringkat 14 dengan poin 27. 

Di laga itu, Leicester sesungguhnya menguasai permainan. Bahkan mereka unggul lebih dulu saat Harvey Barnes mencetak gol di menit 33. 

Keunggulan itu bisa dipertahankan di babak kedua. Apalagi, mereka memang mendominasi dalam ball possession

Begitu pula di babak kedua, The Foxes tetap menguasai permainan. Namun saat terlena melakukan serangan, gawang Leicester justru kebobolan di menit 56. Gol Burnley dihasilkan Chris Wood. 

Leicester berpeluang menyamakan kedudukan saat mendapat hadiah penalti menyusul dijatuhkannya Barnes oleh bek Ben Mee di menit 68. Namun kiper Nick Pope sukses menggagalkan eksekusi penalti striker James Vardy. 

Keberhasilan Pope mencegah penalti lawan membuat rekan-rekannya bangkit. Mereka kembali termotivasi untuk mengalahkan tim tamu. 

Hasilnya, Ashley Westwood mencetak gol penentu kemenangan Burnley di menit 79. Gol berawal dari upaya bek Leicester Jonny Evans membuang bola dari tendangan silang Charlie Taylor. Namun bola justru jatuh di kaki Westwood yang kemudian membobol gawang lawan. 

Skor berubah menjadi 2-1 untuk Burnley. Skor itu pula yang bertahan sampai akhir pertandingan. 

Menanggapi keberhasilannya menggagalkan penalti, Pope mengatakan bila dirinya sudah pernah berlatih adu penalti dengan Vardy. Saat itu, keduanya bermain untuk Inggris di Piala Dunia 2018. 

"Di Piala Dunia, dia menghadapi saya saat berlatih penalti. Tentu menyenangkan bisa melakukan penyelamatan," kata Pope. 

"Kemenangan ini sangat berarti. Apalagi kami menelan empat kekalahan berturut-turut. Saat tertinggal dan kemudian membalikkan keadaan memang sangat penting bagi kami," ujarnya. 

Sementara, Westwood menilai kemenangan ini sangat berarti bagi tim. "Ini kemenangan besar bagi kami," jawab dia. []

Berita terkait
Hasil Liga Inggris, Leicester Menang dan Spurs Kalah
Laga perdana Liga Premier Inggris di tahun baru 2020 diwarnai tumbangnya Tottenham Hotspur. Namun Leicester City sukses menang besar.
Leicester Vs Liverpool, Menang Besar Demi Titel Liga
Liverpool meraih kemenangan besar atas Leicetsrr City yang membuka peluang mereka lebih cepat menyegel titel Liga Premier Inggris.
Prediksi Leicester City vs Liverpool di Boxing Day
Laga antara dua klub teratas Liga Inggris yaitu Leicester City vs Liverpool di Stadion King Power, Kamis, 26 Desembe 2019 big match di Boxing Day
0
Fraksi Gerindra Joget TikTok Kang Emil itu Gak Etis
Anggota DPRD Jabar terutama dari Fraksi Partai Gerindra bereaksi atas video joget TikTok Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersam artis Cinta Laura