UNTUK INDONESIA
Kabar Baik, Ajudan Wagub Sumut Sembuh dari Covid-19
Ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara dikabarkan sembuh setelah sempat dirawat di RSUP Haji Adam Malik Medan, karena positif Covid-19.
Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak ketika ditemui Tagar di ruangan kerjanya, Selasa, 3 Maret 2020. (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara dikabarkan sembuh setelah sempat dirawat di RSUP Haji Adam Malik Medan, karena positif Covid-19.

Ini mengkonfirmasi sudah ada dua orang pasien positif Covid-19 yang sembuh di Sumatera Utara.

"Saat ini ada seorang lagi pasien positif Covid-19 yang kembali sembuh. Hari ini dia juga sudah dipulangkan," kata Kepala Sub Bagian Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak, Senin, 6 April 2020 dilansir dari Antara.

Kondisinya juga sudah sangat sehat

Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil laboratorium keduanya dinyatakan negatif Covid-19.

Rosa menyebutkan, setelah pulang pasien tersebut masih disarankan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. "Kondisinya juga sudah sangat sehat," ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini RSUP Haji Adam Malik Medan tinggal merawat sembilan pasien positif Covid-19. "Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada berjumlah lima orang," ujarnya.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) yang masuk kategori ODP akibat ajudannya yang positif, juga sempat mengikuti rapid test Covid-19 dan hasilnya dinyatakan negatif virus corona.[]

Berita terkait
Ajudan Wakil Gubernur Sumut Positif Covid-19
Salah seorang ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.
Laboratorium RSUD Kupang Siap Periksa Sampel Darah
Pemprov NTT melalu Dinas Kesehatan telah berkoordinasi dengan pihak RSUD Prof. Dr. Johanes Kupang agar sampel swab diperiksa di laboratoriumnya.
Pasien Corona Sumbar Sembuh di RSAM Bukittinggi
Satu pasien positif corona dari Sumatera Barat yang dirawat di RSAM Bukittinggi dinyatakan sembuh.
0
Akibat Penunggu Pasien Tak Jujur di RSUP Sardjito
Akibat penunggu pasien di RSUP Sardjito Yogyakarta tidak jujur, akibatnya 53 tenaga medis harus menjalani tes swab.