UNTUK INDONESIA
Pelatih Atletico Kecam Ramos yang Maki Wasit
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengecam kapten Real Madrid Sergio Ramos yang memaki wasit di Madrid Derby, Minggu dini hari WIB.
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone (kanan) mengecam kapten Real Madrid Sergio Ramos (kiri) yang memaki wasit di Madrid Derby saat pertandingan La Liga Spanyol yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu dini hari WIB. (Foto: marca.com)

Jakarta - Madrid Derby yang berlangsung panas saat Atletico Madrid bermain imbang 0-0 melawan melawan Real Madrid di La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 29 September 2019 dini hari WIB. Bahkan pelatih Atletico Diego Simeone mengecam kapten Madrid Sergio Ramos yang mengeluarkan kata tak pantas kepada asisten wasit.

Ramos yang kecewa dengan wasit keempat sempat mengeluarkan kata-kata makian. Di tengah pertandingan yang panas, Ramos berucap keras kepada wasit yang bertugas di pinggir lapangan, "P*****r yang melahirkan kamu!"

Hanya, makian bek tengah Los Blancos itu didengar Simeone. Namun pelatih asal Argentina ini kecewa dengan sikap wasit yang diam saja meski ibunya dilecehkan secara kasar. 

Ini memang pertandingan yang ketat. Kedua tim sama-sama kehilangan peluang memenangkan pertandingan

"Wasit tahu dan mendengar apa yang dia (Ramos) katakan," kata Simeone. 

Dirinya pun sempat mempertanyakan sikap wasit yang dicemooh Ramos. "Mengapa Anda membiarkan hal itu terjadi," kata Simeone kepada wasit. 

Simeone pantas kecewa karena pemainnya mendapat perlakukan berbeda. Striker Diego Costa pernah melontarkan makian yang sama kepada asisten wasit di pertandingan melawan Barcelona

Atas penghinaan itu, Costa dikartu merah. Dirinya juga dikenai sanksi larangan bermain sebanyak delapan kali. Sebaliknya, Ramos bisa lolos dan tidak mendapat hukuman apa pun. 

Mengenai hasil pertandingan, Simeone merasa kecewa karena gagal menang. Meski demikian, dia tetap mengakui bila pertandingan berjalan imbang dan tak mudah memenangkan El Derbi Madrileno

"Di babak pertama kami mampu mendominasi. Hanya kami kesulitan mencetak gol dan tidak tahu bagaimana solusinya. Di babak kedua kiper (Jan) Oblak melakukan penyelamatan atas sundulan (Karim) Benzema," kata Simeone. 

"Ini memang pertandingan yang ketat. Kedua tim sama-sama kehilangan peluang memenangkan pertandingan," jawabnya. 

Tambahan satu poin dari derby itu tak mempengaruhi posisi kedua tim. Madrid bertengger di puncak klasemen dengan poin 15. Unggul satu poin dari Atletico yang menduduki peringkat tiga. 

Sedangkan Real Sociedad yang sempat menduduki peringkat dua setelah menang 3-0 atas Alaves terpaksa lengser ke posisi lima. Posisinya diambil alih kembali oleh Granada yang menang 1-0 atas Leganes. []

Berita terkait
Atletico Vs Madrid, Gagal Menang Zidane Kecewa
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kecewa karena gagal memenangi Madrid Derby setelah bermain imbang 0-0 melawan Atletico Madrid.
Atletico vs Madrid, Susunan Pemain dan Prediksi
Atletico Madrid sedikit diunggulkan saat menjamu Real Madrid di El Derbi Madrileno, Minggu 29 September 2019 dini hari WIB.
Diego Simeone, Tak Ada Unggulan di Madrid Derby
Atletico Madrid menilai tak diunggulkan saat menjamu Real Madrid di La Liga Spanyol, Minggu 28 September 2019 dini hari WIB.
0
Polisi dan Kasus Aksi Koboi Anak Bupati Majalengka
Anak Bupati Majalengka Irfan Nur Alam ditetapkan kepolisian sebagai tersangka penembak kontraktor. Namun, dia masih berkeliaran bebas.