UNTUK INDONESIA
Jumat, Polda Jatim Periksa Gisel dan Tyas Mirasih
Sebelumnya Polda Jatim gagal memeriksa Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih sebagai saksi dalam kasus pembobolan kartu kredit atau Carding
Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat jumpa pers kasus pembobolan kartu kredit atau carding di Mapolda Jatim, Kamis 27 Februari 2020. (Foto: Tagar/Haris D Susanto)

Surabaya - Sejumlah nama artis turut dipanggil untuk memberikan kesaksian kasus illegal access yang dilakukan dengan membobol kartu kredit orang lain atau carding dengan kedok menjual tiket melalui akun instagram @tiketkekinian.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan dalam pemeriksaan ini pihaknya akan memanggil dua saksi, yakni Gisella Anastasia (GA) dan Tyas Mirasih (TA). Keduanya disebut akan hadir Jumat 28 Februari 2020.

"Beberapa sudah kami layangkan pemanggilan ada GA dan juga TM nanti kita tunggu hasil perkembangan untuk kehadirannya. Rencananya Jumat," kata Truno di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis 27 Februari 2020.

Sebelumnya Truno juga menyebut seharusnya dua artis ini diperiksa pada Rabu kemarin. Namun, ada kendala sehingga pemeriksaan tersebut ditunda.

Beberapa sudah kami layangkan pemanggilan ada GA dan juga TM nanti kita tunggu hasil perkembangan untuk kehadirannya.

"Mestinya kemarin, tapi kuasa hukumnya bilang tidak bisa dan minta ganti jadwal," imbuh Truno.

Tak hanya dua artis itu saja, Polda Jatim juga akan memanggil saksi-saksi lainnya dari kalangan publik figur. Total ada enam artis yang akan diperiksa sebagai saksi, yang dulunya menerima endorse. Seperti Jessica Iskandar (JI), Boy William (BW), Awkarin (AK), dan Rut Stevani (RS).

"Untuk beberapa publik figur yang terkait dengan kasus credit card yang terlibat, karena bukan kepemilikannya oleh tersangka, akan kita layangkan panggilan kepada semua saksi public figur yang perkembangannya nanti akan kami sampaikan," ujar dia.

Sebelumnya, kasus ini berawal dari para public yang menerima endorse dari sebuah akun instagram yang menjual tiket pesawat hingga hotel.

Kasus ini berawal dari akun instagram @tiketkekinian yang menjual promo tiket pesawat hingga hotel. Namun, pelaku membeli tiket tersebut dengan cara membobol kartu kredit orang lain dan mengambil untung dengan menjual kembali tiketnya. []

Berita terkait
Marak Bullying, Menteri PPPA: Tanggung Jawab Bersama
Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan perlunya menciptakan lingkungan ramah anak agar bisa menekan aksi Bullying.
Khofifah Maklumi Arab Saudi Setop Jemaah Umrah
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta warga Jatim yang akan umrah untuk tidak resah, karena pemerintah sudah mengambil langkah.
Benarkah Buronan KPK Nurhadi Bersembunyi di Jatim
KPK telah mendatangi dan melakukan penggeledahan di tiga tempat di Jawa Timur untuk mencari keberadaan buronan kasus suap di Mahkamah Agung Nurhadi
0
Hidup Pasutri dan 13 Anak di Aceh Huni Gubuk Reyot
Kehidupan Bakhtiar Beni, yang tinggal bersama seorang istri dan 13 anak di gubuk reyot mengungkap potret kemiskinan masyarakat Provinsi Aceh.