UNTUK INDONESIA
Jumat Berkah, Kurir Otew Bantaeng Bersedekah
Kurir Otew Bantaeng membagikan bingkisan makanan kepada pengguna jalan di kota Bantaeng sulsel.
Beberapa kurir Otew tampak membagikan bingkisan nasi ke tukang becak di jalanan di Kota Bantaeng, Jumat 24 Januari 2020. (Foto: Tagar/FB Otew Kurir)

Bantaeng - Sekelompok kurir Otew Bantaeng tampak sibuk membagi-bagikan bingkisan, Jumat, 24 Januari 2020. Hal tersebut telah menjadi rutinitas bagi mereka, mencari berkah hari Jumat dengan cara bersedekah.

Salah satu layanan jasa kurir di kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan ini memang menjadikan hari Jumat sebagai momentum untuk berbagi. Biasanya mulai pukul 10 WITA, mereka akan terlihat di ruas jalan kota kecamatan membagikan bingkisan berisi nasi untuk makan siang, kepada tukang-tukang becak yang parkir di jalan.

Iya karena untuk bersedekah kita tidak usah menunggu kaya dulu.

"Bersedekah itu adalah kewajiban, menyisihkan sebagian dari harta kita," kata Irma, salah satu kurir Otew yang ditemui Tagar.

Layanan yang terbentuk 8 November 2019 ini menjadikan sedekah di hari Jumat adalah sebuah kebisaan yang baik. Walaupun nominal atau jumlah bingkisan yang dibagikan tiap minggu tak menetap.

Karena anggaran yang digunakan untuk berbagi bukanlah berasal dari pihak manajemen Otew, tapi murni dari sumbangan penghasilan para kurir.

"Iya karena untuk bersedekah kita tidak usah menunggu kaya dulu. Walaupun penghasilan sedikit ya disyukuri dan tetap bersedekah seikhlasnya," tambah Irma

Hal itu senada dengan yang diungkapkan Ardi, founder dari Otew Kurir. Pria kelahiran Bantaeng, 1988 ini mengatakan bahwa setiap usaha hanya akan sia-sia jika tak bernilai berkah.

"Kita kerja kan untuk mencari berkah, jadi tim Otew kita selalu ingatkan hal itu untuk senantiasa berbagi bersama," kata Ardi

Menurutnya, manajemen Otew senantiasa memberikan pemahaman mengenai nikmatnya sebuah pekerjaan yang berkah. Karena berbagi bukan sekadar membahagiakan orang-orang tetapi juga bisa bernilai pahala.

Kurir Otew mulai beraktifitas pukul 07.00 sampai pukul 23.00 WITA. Mereka melayani jasa kurir antar jemput, atau ojek, jasa titip dan antar atau delivery. []

Berita terkait
Perempuan Membangun Desa Dibutuhkan di Bantaeng
Keterwakilan perempuan dalam membangun desa sangat dibutuhkan di Bantaeng. Ini alasannya.
50 Wirausahawan Bantaeng Ikut Pelatihan Disnaker
Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Bantaeng bekerja sama dengan UPTP BPP Kendari menggelar pelatihan terhadap 50 kewirausahaan di kota Bantaeng.
Kawasan Industri Modern Dibangun di Bantaeng
Kawasan industri rencananya akan di bangun di Kota Bantaeng. Kawasan industri ini akan menjadi pusat industri modern di luar kota Makassar.
0
China Akui Butuh Dukungan Global Atasi Virus Corona
China telah melakukan upaya besar dalam mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 yang lebih luas.