J&T Express Kirim 8 Juta Paket di Momen Belanja Online 10.10

Perusahaan jasa pengiriman J&T Express, berhasil mengirimkan hingga 8 juta paket pada perayaan semarak belanja online 10.10.
Ilustrasi delivery man J&T Express. (Foto: Tagar/J&T)

Jakarta – Perusahaan jasa pengiriman J&T Express, berhasil mengirimkan hingga 8 juta paket pada perayaan semarak belanja online 10.10 yang jatuh pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020. Pengiriman paket tersebut, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi virus corona Covid-19. Pulau Jawa, masih mendominasi tingginya aktivitas pengiriman J&T Express pada momen tersebut.

CEO J&T Express Indonesia, Robin Lo menyebutkan adanya peningkatan positif di tengah kondisi pandemi. “Pada 10.10 ini kami mendapat hasil yang positif melihat trafik pengiriman yang terjadi dibandingkan tahun sebelumnya. Disamping itu adanya perubahan pola transaksi dan minat masyarakat dari berbelanja offline ke online terutama pada masa pandemi ini sehingga menunjang tingginya permintaan pengiriman dan mengalami kenaikan sebesar 77% dari periode yang sama tahun sebelumnya” ungkap Robin.

Capaian positif ini, tak lepas dari kesiapan J&T Express yang berhasil mengantisipasi pengiriman ketika peak season di masa pandemi. Guna meminimalisir adanya overload pengiriman, J&T menyediakan infrastruktur dan fasilitas gudang yang mumpuni serta menambah karyawan sejak pertengahan tahun 2020.

Dalam operasionalnya, J&T Express juga menjalankan SOP secara ketat, dimana setiap karyawan diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan saat memindahkan barang. Tidak lupa, semua paket yang lewat mesin sortir dilakukan disinfektan demi kenyamanan pelanggan.

Pada 10.10 ini kami mendapat hasil yang positif melihat trafik pengiriman yang terjadi dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, mayoritas barang yang paling banyak dikirim adalah barang-barang fast moving consumer goods (FMCG) yang merupakan jenis kebutuhan utama masyarakat pada umumnya. Berbeda dari tahun sebelumnya dimana fesyen merupakan jenis barang yang paling banyak dikirim. Hal ini, menunjukkan adanya perubahan yang tampak dalam pengiriman di masa pandemi. Meski demikian, pengiriman J&T Express tetap lancar dan dapat diproses sesuai prosedur yang ada.

Adapun fasilitas mesin sortir otomatis J&T Express, mampu menyortir 30.000 paket per jam untuk 108 destinasi. Mesin ini, menjadi andalan untuk proses pengiriman yang efisien. Penggunaan mesin sortir otomatis itu, juga dapat mengurangi sentuhan tangan manusia terhadap paket yang dikirimkan sehingga turut mendukung pencegahan penularan virus dalam situasi pandemi. []

Berita terkait
Hore, ShopeePay Day Digelar Tanggal 15 Setiap Bulan
ShopeePay, kembali menghadirkan ShopeePay Day untuk mendorong antusiasme masyarakat berbelanja dengan lebih efektif dan efisien.
Kolaborasi Telkomsel dan ShopeePay Tebar Manfaat
Kolaborasi Telkomsel dan ShopeePay dibangun untuk menebar manfaat agar masyarakat bisa saling terhubung dengan cara lebih praktis.
ShopeePay Kini Bisa Digunakan di 531 Outlet Planet Ban
ShopeePay kini bisa digunakan untuk membayar transaksi pembelian di 531 gerai Planet Ban.
0
Elon Musk Sebut Pabrik Mobil Baru Tesla Rugi Miliaran Dolar
Pabrik mobil baru Tesla di Texas dan Berlin alami "kerugian miliaran dolar" di saat dua pabrik kesulitan untuk meningkatkan jumlah produksi