Jonathan Frizzy Ungkap Bukti KDRT dari Foto Hingga CCTV

Jonathan Frizzy atau yang biasa disapa Ijonk diperiksa polisi pada 27 September 2021 dalam kasus KDRT yang dialaminya.
Bukti Foto CCTV terkait KDRT yang dialami Ijonk (Foto: Tagar/Instagram @bennysimanjuntak_)

Jakarta - Jonathan Frizzy atau yang biasa disapa Ijonk diperiksa polisi pada 27 September 2021 dalam kasus KDRT yang dialaminya. Persoalan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dua sejoli ini pun nampaknya kembali memanas.

Pada saat pemeriksaan, Ijonk melakukan pembelaan bahwa dirinya tidak melakukan KDRT seperti apa yang pernah dilaporkan isterinya, Dhena Devanka. Pembelaan itu dikuatkan Ijonk dengan membeberkan dan menunjukan bukti mulai dari luka cakaran dan CCTV.

"Untuk bukti saya mau sampaikan. Ini foto sudah beredar, saya konfirmasi ini salah satu foto yang dijadikan bukti oleh kita baik dipelaporan atau pun sebagai terlapor," kata Sebastian, selaku kuasa hukum Ijonk, di Polres Jakarta Selatan, pada 27 September 2021.

Melalui foto tersebut, Sebastian ingin mengklarifikasi bahwasanya Ijonk bukanlah pelaku KDRT, melainkan korbannya. Sebaliknya, menurut Sebastian isterinya lah yang melakukan kegiatan KDRT tersebut.

"Intinya kami hanya ingin meluruskam saja bahwa klien kami korban KDRT bukan melakukan KDRT," ujar Sebastian.

Namun, Sebastian tidak menunjukkan dan menjelaskan gambaran secara mendetail. Ia meminta para awak media untuk mengambil kesimpulan sendiri. Intinya bukti yang ditunjukkan tersebut, merupakan bukti yang digunakan dalam pembelaan kasus KDRT.

Sebelumnya Sebastian sudah menunjukkan bukti adanya luka memar di bagian pipi dekat wajah yang diduga dilakukan oleh Dhena. "Pada intinya saya tidak mau narasikan ini apa, lihat sendiri tapi bisa kasih tahu ini adalah salah satu alat bukti yangg kami juga sampaikan ke Polres metro Jaksel," ucap Sebastian

Bukti Foto Cakaran terkait KDRT yang dialami IjonkBukti Foto Cakaran terkait KDRT yang dialami Ijonk (Foto: Tagar/Instagram @bennysimanjuntak_)

Di lain kesempatan, Benny Simanjuntak selaku paman Ijonk membeberkan bukti lainnya berupa foto CCTV dalam kasus KDRT. Dalam foto tersebut, terlihat bahwa Dhena menendang dan memukul Ijonk menggunakan barbel.


Intinya kami hanya ingin meluruskam saja bahwa klien kami korban KDRT bukan melakukan KDRT.


Sebelumnya, kasus ini bermula dari Dhena yang mulai melaporkan Ijonk terkait dugaan kasus KDRT pada 21 Mei 2021 lalu. Tetapi, Dhena beberapa kali mangkir atau tidak hadir ketika mendapatkan panggilan dari kepolisian. Akhirnya pada 27 Agustus, Dhne memenuhi panggilan tersebut sebagai pelapor.

Tidak terima akan tuduhan Dhena tersebut, kini Ijonk melaporkan balik Dhena atas kasus serupa. Sebelumnya mereka berdua memang tengah menjalani proses cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.[]


(Rafi Fairuz)

Baca Juga:

Berita terkait
3 Hal yang Membuat Pria Lebih Stres Setelah Perceraian
Pria yang bercerai lebih rentan terhadap penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke.
Keluarga Tyna Kanna Buka Suara Soal Gugatan Cerai
Belum lama ini, Tyna Kanna resmi menggugat cerai Kenang Mirdad ke Pengadilan Agama Jakarta Selata. Begini tanggapan keluarganya.
Wulan Guritno Buka Suara Soal Alasan Cerai dari Adilla Dimitri
Meski telah secara resmi bercerai dari suaminya Adilla Dimitri pada bulan April 2021, namun alasan Wulan Guritno bercerai masih menjadi teka-teki.
0
Jonathan Frizzy Ungkap Bukti KDRT dari Foto Hingga CCTV
Jonathan Frizzy atau yang biasa disapa Ijonk diperiksa polisi pada 27 September 2021 dalam kasus KDRT yang dialaminya.