Jokowi Targetkan Satu Juta Vaksinasi Per Hari pada Juli 2021

Sedangkan untuk bulan Juli 2021 mendatang, Kepala Negara telah menetapkan target sebanyak satu juta dosis vaksin per hari
Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Indoor Stadium, Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, 9 Juni 2021 (Foto: setkab.go.id - BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Jakarta – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), meminta jajarannya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah di Tanah Air. Pada bulan Juni ini ditargetkan capaian vaksinasi dapat menyentuh angka 700 ribu dosis vaksin per hari. Sedangkan untuk bulan Juli mendatang, Kepala Negara telah menetapkan target sebanyak satu juta dosis vaksin per hari.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang kali ini digelar di Indoor Stadium, Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, 9 Juni 2021.

“Kita ingin proses vaksinasi (massal) seperti yang dilakukan di Kabupaten Tangerang ini, dalam jumlah banyak ini, dilakukan juga oleh provinsi lain, oleh kabupaten/kota yang lain, sehingga kecepatan kita mengejar 700 ribu (vaksinasi) per hari untuk bulan Juni dan satu juta per hari untuk vaksinasi ini bisa betul-betul kita kejar,” ujarnya.

jokowi tinjau vaksinasi unileverPresiden Jokowi saat memantau pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong, di pabrik PT Unilever Indonesia, Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jabar, 18 Mei 2021, pagi (Foto: setkab.go.id - BPMI Setpres/Lukas)

Kepala Negara memandang pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang yang menyasar kurang lebih 10 ribu orang tersebut berjalan dengan baik.

“Siang hari ini saya baru saja melihat proses vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, sebanyak kurang lebih 10 ribu masyarakat umum, baik lansia, pralansia, tenaga pendidik, semuanya. Saya lihat manajemennya berjalan rapi dan baik di lapangan,” ujarnya.

Untuk itu, Presiden pun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas upaya terus-menerus dalam menyukseskan program vaksinasi nasional ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Banten dan Pak Bupati Tangerang dan terutama juga dari Pak Menteri Kesehatan atas upaya terus-menerus yang dilakukan. Kita harapkan (vaksinasi) ini akan melindungi kita semuanya dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

JokowiPresiden Jokowi memantau pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong. (Foto: Tagar/BPMI Setpres/Lukas)

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, terdapat 79.194 orang yang menjadi target sasaran vaksinasi di Kabupaten Tangerang. Hingga 7 Juni 2021, sebanyak 84.302 orang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 67.325 orang mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan vaksinasi tersebut antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (TGH/UN)/setkab.go.id. []

Berita terkait
Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19 di RSUI Depok
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19, di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kota Depok, Jabar, 9 Juni 2021
Ganjar Pranowo Pantau Langsung Sentra Vaksinasi Gradhika
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau langsung Sentra Vaksinasi Gradhika yang dibuka mulai Selasa, 8 Juni hingga akhir Desember 2021.
Vaksinasi Gotong Royong Dorong Realisasi Vaksinasi Nasional
Vakinasi Gotong Royong yang dijalankan pihak swasta bagi karyawannya mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 secara nasional
0
Jokowi Targetkan Satu Juta Vaksinasi Per Hari pada Juli 2021
Sedangkan untuk bulan Juli 2021 mendatang, Kepala Negara telah menetapkan target sebanyak satu juta dosis vaksin per hari