Jokowi Minta Menteri Tidak Buka Puasa Bersama, Tidak Open House

Jokowi minta semua menteri dan pejabat tinggi, tidak bikin acara buka puasa bersama, juga tidak open house Idul Fitri 2021, karena masih pandemi.
Jokowi. (Foto: Tagar/Presiden Joko Widodo)

Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta semua menteri dan pemimpin lembaga tinggi negara tidak mengadakan acara buka puasa bersama pada bulan Ramadan ini, juga tidak membuat acara open house saat Idul Fitri nanti. Pertimbangan karena virus corona masih berbahaya. Jokowi tidak mau ambil risiko ada yang tertular penyakit covid.

Untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19.


Hal tersebut disampaikan juru bicara presiden, Fadjroel Rachman, di akun Twitter @fadjroel, Selasa, 13 April 2021.

"Presiden @jokowi memberikan arahan kepada Kabinet Indonesia Maju, semua Kementerian/Lembaga, untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama dan open house pada Ramadan dan Idul Fitri 1442H/2021M," ujar Fadjroel.

Presiden membuat larangan tersebut agar para menteri dan pejabat tinggi negera memberikan contoh bagaimana menghentikan virus.

"Untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19," ucap Fadjroel.

Pemerintah sedang giat menyelenggarakan vaksinasi kepada rakyat di berbagai daerah di tanah air untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok. Herd immunity bisa tercapai dengan syarat minimal 70 persen penduduk di sebuah negara sudah disuntik vaksin.

Pemerintah juga meminta masyarakat untuk tidak mudik Lebaran pada tahun 2021 ini, sama seperti Lebaran 2020 yang juga sedang dalam situasi pandemi. []


Baca juga: Haedar Nashir: Tidak Mudik Lebaran 2021 Bentuk Kesalehan





Berita terkait
GMKI Minta Jokowi Perbaiki Infrastruktur Pasca Bencana NTT
GMKI minta Jokowi perbaiki infrastruktur pasca bencana NTT juga memperhatikan Masyarakat disana pasca Bencana Alam.
Instruksi Jokowi Untuk Tangani Dampak Gempa Jawa Timur
Instruksi Jokowi untuk mengambil langkah tanggap darurat guna mengatasi dampak gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,1 yang terjadi di Jawa Timur
Presiden Jokowi Sapa Anak-anak di Pengungsian NTT
Di tengah-tengah suasana duka akibat terjangan banjir bandang di NTT, anak-anak di pengungsian ditemui oleh Presiden Jokowi
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.