UNTUK INDONESIA
Jokowi Dilantik, Anies Imbau Warga Tak Turun ke Jalan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga DKI Jakarta untuk tidak turun ke jalan saat pelantikan Jokowi-Maruf.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Instagram/@aniesbaswedan)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga DKI Jakarta untuk tidak turun ke jalan saat pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin yang digelar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.

"Ikuti saja di televisi, ikuti di media. Sesudah itu berkegiatan sehari-hari lagi," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Sabtu, 19 Oktober 2019 seperti dilansir dari Antara.

Menurut Anies, peristiwa pelantikan presiden merupakan peristiwa yang memang terjadi lima tahun sekali. Ia ingin suasana di DKI Jakarta kondusif seperti hari-hari biasanya. "Jadi, semua masyarakat yang menjalankan kegiatannya sehari-hari, lakukan seperti biasa," tuturnya.

Untuk PelantikanKegiatan ini sebagai bentuk ungkapan suka cita dan harapan kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo-Ma\'ruf Amin yang akan dilantik 20 Oktober 2019. (Foto: Antara/Mohammad Ayudha)

Untuk pelantikan, Anies mengatakan sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta. Berbagai kebutuhan pelantikan pun dipersiapan selama dua bulan.

"Kami sebagai penunjang aja. Kami diminta menyiapkan ambulans, petugas-petugas Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja itu kami siapkan," ujarnya.

Pelantikan presiden terpilih dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 digelar pada 14.30, Minggu, 20 Oktober 2019. Pengambilan sumpah pelantikan akan dilakukan oleh Mahkamah Agung. []

Berita terkait
Jelang Pelantikan Presiden TNI-Polri di Susel Patroli
TNI-Polri di Sulawesi Selatan (Sulsel) kian meningkatkan pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.
Dapat Jatah Menteri atau Tidak, SBY Hadir di Pelantikan
Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memastikan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono hadiri pelantikan Jokowi-Maruf.
Pelantikan Jokowi, Tamu Negara Gratis Naik Mercy
Sekretariat Presiden telah menyiapkan kendaraan untuk tamu negara setingkat kepala negara, kepala pemerintahan, dan utusan khusus negara-negara.
0
Pelajar di Padang Tersangka Usai Tabrak Mahasiswa
Seorang pelajar SMP di Kota Padang, Sumatera Barat menjadi tersangka usai menabrak pejalan kaki dan belasan sepeda motor.