UNTUK INDONESIA
Joe Biden Presiden, Anjing Peliharaan Ada Lagi di Gedung Putih
Gedung Putih akan diramaikan kembali oleh anjing peliharaan setelah Joe Biden dilantik jadi Presiden AS ke-46.
Bakal jadi Presiden AS ke-46 Joe Biden bersama anjing peliharaannya, Major. (Foto: Facebook/Delaware Humane Association)

Jakarta - Kemenangan Joe Biden dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) membuat Gedung Putih akan diramaikan kembali oleh hewan peliharaan. Presiden AS anyar itu memang mencintai hewan terutama anjing peliharaan.

Tak hanya satu, tetapi Joe Biden memiliki dua anjing peliharaan yaitu Champ dan Major. Champ, menjadi anggota keluarga baru Biden pada 2008.

Champ merupakan jenis anjing gembala Jerman (german shepherd). Pria berusia 77 tahun tersebut membelinya dari peternak di Pennsylvania.

Joe BidenIstri Joe Biden bersama dua anjing peliharaan keluarga kecilnya, Champ dan Major. (Foto: Twiter)

Setelah 10 tahun, Major menjadi keluarga baru Biden. Anjing adposi itu dipelihara setelah putrinya mengabarkan sedang berada di rumah penampungan satwa di Wilmington.

Saat itu Ashley yang sedang berada di Delaware Humane Association mengirimkan foto Major ke Biden. Tak lama Major diadopsi pada akhir 2018.

Menurut Reuters, Major yang juga berjenis german shepherd akan menjadi anjing penyelamat pertama yang tinggal di Gedung Putih.

Joe BidenBakal jadi Presiden AS ke-46 Joe Biden bersama anjing peliharaannya, Major. (Foto: Facebook/Delaware Humane Association)

Biden dipastikan akan membawa dua ajingnya itu setelah dilantik sebagai Presiden AS ke-46 pada Januari 2021. Namun, sebelum Biden menjadi kepala negara, Gedung Putih memang sudah memiliki tradisi diramaikan oleh hewan peliharaan.

Sebut saja Barack Obama, Presiden AS ke-44 itu mempunyai dua anjing peliharaan yang dibawa ke Gedung Putih, yaitu Bo dan Sunny. Keduanya berjenis anjing air Portugis.

Selanjutnya George W. Bush beberapa kali bermain besrama anjing peliharaannya berjenis terrier Skotlandia, Barney, ketika berkanto di Gedung Putih.

Baca juga:

Begitu juga Bill Clinton yang membawa seekor anjing Labrador coklat bernama Buddy ketika menjadi Presiden AS ke-42. Masih banyak lagi presiden AS yang mempunyai hewan peliharaan, kecuali Donald Trump.

"Presiden Trump adalah presiden pertama yang tidak memiliki hewan peliharaan di Gedung Putih selama lebih dari 100 tahun," demikian New York Times mengatakannya. 

Berita terkait
Risiko Pandemi Baru, Denmark Musnahkan 15 Juta Hewan Carpelai
Wujudnya yang imut ternyata hewan carpelai menularkan virus corona ke manusia. Pemerintah Denmark akhirnya memusnahkan 15 juta ekor.
Mengenal Gli, Kucing Hagia Sophia Dicintai Traveler
Kucing berbulu abu-abu yang tersohor di kalangan traveler Masjid Hagia Sophia bernama Gli baru saja meninggal dunia.
Festival Kupu-kupu Virtual, Dinikmati Sembari Santai di Rumah
Menikmati liburan saat pandemi bisa dengan mengunjungi Festival Kupu-kupu di India. Tak perlu keluar ongkos karena digelar virtual.
0
Joe Biden Presiden, Anjing Peliharaan Ada Lagi di Gedung Putih
Gedung Putih akan diramaikan kembali oleh anjing peliharaan setelah Joe Biden dilantik jadi Presiden AS ke-46.