Jimin BTS Sumbang Rp1,2 Miliar untuk Vaksinasi Polio

Personel BTS, Jimin, menunjukkan kepeduliannya terhadap anak-anak yang menjadi cacat akibat polio.
Jimin Personil Boyband BTS (Foto:Tagar/Instagram @jimin_bighitentertainment)

Jakarta - Personel BTS, Jimin, menunjukkan kepeduliannya terhadap anak-anak yang menjadi cacat akibat polio. Ia menyumbang sebesar 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar) untuk membantu anak-anak tersebut. 

Sebagaimana dilansir Soompi pada Kamis, 23 September 2021, Jimin memberikan sumbangan ke Rotary District 3590. 

Donasi itu baru diketahui publik, ketika seorang penggemar menemukan spanduk yang digantung oleh Gosung Rotary Club. Yang berisi ucapan terima kasih atas kemurahan hatinya lewat donasi tersebut.

Menurut organisasi tersebut, Jimin menyumbangkan dana atas nama ayahnya, Dan diberikan untuk kampanye penggalangan dana yang bertujuan menciptakan vaksin untuk memberantas polio.

Dana yang telah terkumpul, akan diumumkan pada 24 Oktober 2021, bertepatan dengan Hari Polio Dunia. Penggalangan dana tersebut merupakan bentuk penghormatan pada Jonas Salk, si pengembang vaksin polio.

Jimin terus memberikan sumbangan untuk tujuan yang mulia. Sebelumnya, ia memberikan sumbangan ke almamaternya Busan High School of Arts, Busan Metropolitan Office of Education, dan Jeonnam Future Education Foundation.

Diketahui sebelumnya, BTS menjadi sorotan dunia usai dipercaya menjadi utusan khusus Presiden Korea Selatan, Moon Jae In di acara Sustainable Development Goals atau SDG Moment di PBB. Idol K-Pop yang satu ini diketahui sudah dua kali ke PBB untuk mewakili kaum muda, tapi menjadi pertama kali setelah resmi ditunjuk jadi utusan khusus.

Di SDG Moment PBB, BTS berbicara perihal sudut pandang generasi muda yang harus melewati pandemi Covid-19. Mereka juga mengungkap tentang harapan di masa depan di tengah pandemi virus corona.[]

(Indi Lusiani)

Baca Juga:

Berita terkait
Lagu Butter BTS Kembali Puncaki Billboard Hot 100
Lagu milik Boyband asal Korea Selatan BTS berjudul butter kembali ke puncak Billboard Hot 100 setelah beberapa minggu bertahan di 10 besar.
BTS Raih Guinness World Records 2022 Hall of Fame
Hall of Fame mencantumkan "pemegang gelar Guinness World Records paling ikonik di dunia
BTS Akan Tampil dengan Chris Martin 9 September 2021
BTS akan tampil dalam episode spesial serial musik mingguan YouTube Originals Released bersama vokalis Coldplay, Chris Martin pada September.
0
Jimin BTS Sumbang Rp1,2 Miliar untuk Vaksinasi Polio
Personel BTS, Jimin, menunjukkan kepeduliannya terhadap anak-anak yang menjadi cacat akibat polio.