BTS Raih Guinness World Records 2022 Hall of Fame

Hall of Fame mencantumkan "pemegang gelar Guinness World Records paling ikonik di dunia
(Foto: Guinness World Records)

Jakarta - Pada 2 September, Guinness World Records mengumumkan bahwa BTS telah memasuki Hall of Fame 2022 mereka, setelah mengumpulkan 23 gelar Guinness World Records, baik di musik dan media sosial.

Hall of Fame mencantumkan "pemegang gelar Guinness World Records paling ikonik di dunia, baik dulu maupun sekarang," serta berbagi cerita tentang "beberapa pencapaian yang paling mengubah permainan dan luar biasa dalam sejarah."

Menurut Guinness World Records, beberapa judul rekor BTS termasuk menjadi grup yang paling banyak diputar di Spotify, melampaui rekor band rock Inggris, Coldplay menjadi grup yang paling banyak diikuti di Instagram dan merebut gelar untuk keterlibatan Twitter terbanyak (rata-rata retweet) untuk grup musik, yang telah mereka pecahkan sebanyak empat kali!

Rilisan terbaru BTS pada Mei 2021, "Butter," juga memecahkan total lima rekor dunia, seperti penonton terbanyak untuk pemutaran perdana video musik di YouTube, dengan judul yang sebelumnya dimiliki oleh rilisan 2020 mereka, "Dynamite," dan menjadi trek yang paling banyak diputar di Spotify dalam 24 jam pertama.

Rekor lain yang dibuat oleh grup beranggotakan tujuh orang adalah memiliki video Youtube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam oleh grup K-Pop, memiliki waktu tercepat untuk mencapai satu juta pengikut di Tik Tok, memiliki video musik yang paling banyak dilihat di Youtube dalam 24 jam. dengan "Butter," dan memiliki tiket yang paling banyak terjual untuk konser streaming langsung.

Tentu saja, ini bukan rekor dunia yang diraih BTS. Menurut Guinness World Records, sisa gelar rekor dunia mereka akan terungkap pada halaman 212-13 dari buku tahunan mereka, "Guinness World Records 2022," yang akan dirilis September ini.[]

Baca Juga:

Berita terkait
10 Deretan Idol KPOP yang Lahir di Bulan Agustus
Bulan Agustus telah datang banyak publik figur menyambut dengan suka cita. Tak terkecuali sejumlah bintang K-Pop yang menyambut hari lahir.
Sindir Kpopers, Young Lex Rilis Single Plastik
Rapper Young Lex, merilis single terbarunya berjudul "Plastik" yang menyindir Kpopers Fanatik setelah sebelumnya dituding Plagiat.
Cerita Idol Kpop Dita Karang Pernah Tidak Punya Uang
Sebelum terkenal di Korea Selatan, Dita Karang pernah mengeluhkan tak punya uang dan pulsa di media sosial.
0
BTS Raih Guinness World Records 2022 Hall of Fame
Hall of Fame mencantumkan "pemegang gelar Guinness World Records paling ikonik di dunia