UNTUK INDONESIA
Jerinx SID Siap Salami Pasien Positif Covid-19 Tanpa APD
Musikus Jerinx SID menjawab tantangan dokter bertemu dan bersalaman dengan pasien positif terinfeksi Covid-19 tanpa APD.
Musisi asal Bali, Jerinx, dalam sebuah aksi panggung pertunjukan musiknya. (Foto: Instagram/JRXSID)

Jakarta - Musikus Jerinx  SID kembali mencuri perhatian publik. Pemain drum dari band pop punk, Superman Is Dead (SID) tersebut menerima tantangan dokter bernama Dewa Nyoman Sutanaya agar bisa bertemu dan bersalaman dengan pasien yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Peristiwa itu berawal ketika seorang warganet mengomentari akun Instagram dokter Dewa, @dr_dewa. Ia meminta dokter itu mengajak Jerinx SID untuk bertemu dan bersalaman dengan pasien orang dalam pantauan (ODP) Covid-19 tanpa menggunakan alat pelindung diri (APD).

"Kasih kesempetan Jerinx SID, untuk ketemu masyarakat yang ODP tanpa menggunakan APD," tulis warganet tersebut di kolom komentar Istagram dokter Dewa.

Jerinx SID memang diketahui tak mempercayai Covid-19. Ia menyebut pandemi virus corona sebagai konspirasi.

Kapan dan di mana saya bisa bertemu pasien positif Covid-19? Saya ingin bersalaman dengan mereka tanpa APD.

Lebih lanjut, dokter Dewa kemudian membalas komentar warganet tersebut. Ia menantang agar Jerinx dapat bersalaman dengan pasien positif Covid-19. "Loh jangan ODP dong, yang positif sekalian," kata dokter Dewa.

Jerinx JRXMusisi asal Bali, Jerinx, dalam sebuah aksi panggung pertunjukan musiknya. (Foto: Instagram/JRXSID)

Bak gayung bersambut, Jerinx SID menyetujui tantangan tersebut. Ia meminta sang dokter menyebutkan nama rumah sakit dan kapan waktu yang tepat agar dapat melakukan tantangan tersebut. "Cek DM," tulis Jerinx SID.

Baca juga:

Melalui DM (direct massanger), Jerinx SID menjelaskan lebih jauh ke sang dokter. "Siang Dok. Saya terima tantangan anda. Kapan dan di mana saya bisa bertemu pasien positif Covid-19? Saya ingin bersalaman dengan mereka tanpa APD," ujar Jerinx melalui akun Instagram miliknya.

Tak perlu waktu lama pesan DM dari anggota band yang mempopulerkan tembang Punk Hari Ini itu dibalas dokter Dewa. Saling berbalas pesan antara Jerinx SID dan sang dokter lantas diunggah ke akun Instagram.

"Siang bli. Secara pribadi saya tidak masalah. Sekarang tergantung protokol masing-masing seperti apa. Jika diijinkan oleh RS, ya silakan Bli. Posisi saya di SBY. Tapi, saya rasa RS di Bali juga banyak merawat pasien Covid-19," kata dokter Dewa.

"Saya pikir Anda di Bali. Ada kenalan Anda di RS di Bali yang bisa fasilitasi? Saya siap kapan saja," jawab Jerinx SID.

"Kalau ada dan memungkinkan untuk Bli melakukan aksi tersebut, dengan senang hati saya kabarkan bli," terang dokter Dewa. []

Berita terkait
Curhat Sara Wijayanto Pernah Gunakan Narkoba
Artis peran Sara Wijayanto mengeluarkan pernyataan mengejutkan dengan mengaku pernah menggunakan narkoba sewaktu usianya masih remaja.
Memanas, Aurel Sentil Krisdayanti dan Raul Lemos
Makin memanas, Aurel kembali menyentil orang tuanya, Krisdayanti dan Raul Lemos.
Nikita Mirzani Kaget Anaknya Sebut Ayah Kandung di Hell
Nikita Mirzani mengatakan anaknya Azka Raqila Ukra, enggan menyebut nama ayah kandungnya. Si anak, berseloroh ayahnya di hell atau neraka.
0
Jerinx SID Siap Salami Pasien Positif Covid-19 Tanpa APD
Musikus Jerinx SID menjawab tantangan dokter bertemu dan bersalaman dengan pasien positif terinfeksi Covid-19 tanpa APD.