Jakarta, (Tagar 7/11/2018) - Putri Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan bersama Kuasa Hukum Insank Nasaruddin, menjenguk Ratna Sarumpaet di tahanan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Rabu (7/11).

Dia menceritakan kondisi ibunya di tahanan saat ini masih dalam keadaan kurang sehat dan kurang nafsu makan.

"Masih sama dengan kemarin-kemarin. Masih sulit makan. Kemarin sempat dipijet sih, kayaknya badannya sekarang mungkin enakan dikit," kata Atiqah Hasiholan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Rabu (7/11).

"Makanan kesukaannya gak ada yang dimakan. Jadi waktu itu sempat trial and error semua jenis makanan yang enak-enak, yang menurut kita enak kita bawain tapi gak kemakan akhirnya ujung-ujungnya yang kemakan yang bisa masuk bubur ya. Jadi akhir-akhir ini berapa hari terakhir ini makan bubur dibikinin di rumah, mungkin secara nafsu makan sih belum. Tapi paling nggak, bubur udah dimakan," jelas istri dari Rio Dewanto itu.

Dengan kondisi Ratna di dalam tahanan, Atiqah selalu berusaha mengunjunginya setiap hari.

"Akhir-akhir ini setiap hari ya bawain makanan buat ibu saya. Mastiin ibu saya makan. Itu sih yang paling penting buat saya sekarang-sekarang ini. Karena kalau udah gak makan dari mana lagi energinya ya kan," ungkap dia.

Selama di tahanan, Ratna Sarumpaet diakui Atiqah kurang bisa tidur dengan nyaman.

"Ya begitu deh, karena di dalam kan panas. Tidur juga gak nyaman juga," ujarnya

Dia mengatakan bahwa Ratna Sarumpaet selama setahun terakhir ini masih berada dalam pengobatan dari psikiater.  

"Ya ibu (Ratna Sarumpart) saya memang selama dari setahun ini memang  di bawah pengobatan psikiater. Ada depresi memang. Jadi berada di dalam tahanan ini tentunya mengganggu kejiwaan lebih buruk lagi. Pasti lah semua di tahanan, pasti ada tekanan ya. Tapi karena kondisi ibu saya dari sebelumnya sudah harus konsultasi dokter dan pengobatan akhirnya semakin buruk," ucap Atiqah.

Kondisi Ratna selama ini bu Ratna di bawah psikiatri. Disamping itu, jauh sebelum ditahan sudah mengkonsumsi obat.  

Nasib ibunya di dalam tahanan, tidak mempengaruhi dengan pekerjaan sebagai selebriti ternama di Indonesia. Bahkan apapun perkataan orang tentang ibunya tidak pernah dihiraukan.

"Saya gak mikirin saya mikirin ibu saya saja," tuturnya. []