UNTUK INDONESIA
Jenguk El Ibnu, Tya Ariestya Beberkan Kondisi Terkini
Artis dan presenter Tya Ariestya menjenguk El Ibnu yang saat ini terkena penyakit stroke dan menyebabkan ia mengalami kelumpuhan.
Tya Ariestya (kiri) menjenguk mantan vokalis grup band Elkasih, El Ibnu, yang saat ini sakit dan menderita kelumpuhan. (Foto: Instagram/elibnu999)

Jakarta - Artis dan presenter Tya Ariestya menjenguk El Ibnu, vokalis grup band Elkasih yang saat ini telah tinggal di Panti Jompo setelah terkena penyakit stroke dan menyebabkan ia mengalami kelumpuhan.

Sosok El Ibnu belakangan menuai sorotan publik setelah dihampiri banyak musibah. Pasalnya selain mengalami sakit dan kelumpuhan, kabarnya ia juga ditinggalkan oleh sang istri dan ditipu oleh label musiknya hingga tak punya penghasilan.

Melalui unggahan di media sosialnya, Tya Ariestya yang sempat menjadi model video klip grup musik Elkasih membagikan sejumlah foto berisi momen kebersamaannya dengan El Ibnu di panti jompo yang terletak di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Dalam gambar yang dibagikannya, Tya Ariestya terlihat berbahagia dapat menemui El Ibnu. Ia juga memberikan informasi terbaru mengenai kondisi kesehatan kawan lamanya yang akrab disapa Nino itu, melalui tulisan di Instagram.

"Jadi awalnya tensinya tinggi trus akhirnya struk beberapa kali sekarang @elibnu999 tinggal di panti jompo," kata Tya dalam unggahan di Instagramnya, dikutip Tagar pada Minggu, 26 Juli 2020.

"Nino vokalis band Elkasih dulu aku model video klipnya juga. Sekarang komunikasi kita begini kalo ketemu, karena untuk ngomong udah hampir enggak bisa," ujar dia.

El IbnuMantan vokalis grup band Elkasih, El Ibnu. (Foto: Instagram/elibnu999)

Dalam keterangannya, Tya Ariestya menjelaskan jika El Ibnu sudah tidak lagi bisa berbicara dengan normal. Penyakit stroke yang diidapnya membuat sebagian besar kemampuan Nino lumpuh sehingga hanya bisa berkomunikasi melalui tulisan di telepon genggam.

Semenjak kabar mengenai kondisi El Ibnu beredar luas, kini banyak dari rekan-rekan mantan vokalis El Kasih di industri hiburan yang menjenguknya. Baru-baru ini, personel grup band Repvblik, Ruri, juga mengunjungi Nino di panti jompo. []

Berita terkait
Polo Srimulat Sakit, Tarzan Galang Biaya Pengobatan
Komedian Polo Srimulat dikabarkan jatuh sakit, tarzan bersama rekan pelawak lain menggalang dana untuk membantu biaya pengobatan.
Perjalanan Jeremy Teti, Pembaca Berita hingga Penghibur
Jeremy Teti sempat begitu populer di era 1990-an sebagai pembawa acara berita. Ia kemudian muncul sebagai seorang penghibur di televisi.
Franky Sihombing Temani Feby Febiola Berambut Cepak
Frangky Sihombing ikut menemani istrinya, Feby Febiola, yang kini bergaya rambut cepak.
0
Jenguk El Ibnu, Tya Ariestya Beberkan Kondisi Terkini
Artis dan presenter Tya Ariestya menjenguk El Ibnu yang saat ini terkena penyakit stroke dan menyebabkan ia mengalami kelumpuhan.