UNTUK INDONESIA

Jenazah CEO Tagar.id Viktor Sirait Tiba di Porsea Sumut

Jenazah pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) portal berita Tagar.id (PT Tagar Hexa Utama), Viktor S. Sirait tiba di Bandara Silangit Sumut
Pihak keluarga menyambut kedatangan jenazah Viktor Sirait di Bandara Silangit Medan Sumatera Utara, Sabtu 20 Februari 2021 pukul 07.50 pagi WIB. (Foto: Tagar/Eno Dimedjo)

Medan - Jenazah pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) portal berita Tagar.id (PT Tagar Hexa Utama), Viktor S. Sirait tiba di Bandara Silangit Medan Sumatera Utara, Sabtu 20 Februari 2021 pukul 07.50 pagi WIB.

Isak tangis dari pihak keluarga yang menyambut kedatangan jenazah pecah di Bandara Silangit, sementara iring-iringan kendaraan bersiap menuju kampung halaman mendiang Viktor Sirait di Porsea, Toba Samosir, Sumatera Utara.

Kami juga berharap kawan-kawan mendoakan pak Viktor, serta keluarganya, agar kuat menghadapi cobaan ini.

Diberitakan sebelumnya, Viktor S. Sirait, meninggal dunia pada Kamis dini hari, 18 Februari 2021. Komisaris Independen di PT Waskita Karya ini mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 47 tahun.

Jenazah Viktor SiraitIring-iringan mobil menyambut jenazah Viktor Sirait yang mengantarnya ke kampung halaman di Porsea, Toba Samosir, Sumatera Utara, Sabtu 20 Februari 2021 pagi. (Foto: Tagar/Eno Dimedjo)

Redaktur Eksekutif Tagar, Fetra Tumanggor, mengatakan bahwa Viktor Sirait meninggal dunia sekitar pukul 03.00 WIB di Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong.

Alumnus Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung yang pernah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Mitra Taruli Perkasa (Mekanikal Elektrikal) itu wafat setelah mengalami serangan jantung.

Kepergian Viktor Sirait, kata Fetra, merupakan kehilangan besar bagi keluarga besar portal media Tagar. Ia meminta agar seluruh masyarakat mengirimkan doa terbaiknya kepada mendiang Ketua Umum Bara JP periode 2019-2024 tersebut.

"Kami juga berharap kawan-kawan mendoakan pak Viktor, serta keluarganya, agar kuat menghadapi cobaan ini," kata Fetra Tumanggor, di Siantar, Sumatera Utara, pada Kamis, 18 Februari 2021.

Viktor Sirait lahir di Porsea, Toba Samosir, Sumatera Utara, 17 Oktober 1974. Nama pengusaha berdarah Batak ini mulai dikenal publik sewaktu ikut membidani lahirnya Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), organisasi yang mendorong dan menyokong Joko Widodo untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden pada 2014 lalu.

Pada perjalanannya, Bara JP sukses menghantar Jokowi duduk di kursi Presiden Republik Indonesia, selama dua periode. Sementara di waktu yang hampir sama, Viktor Sirait juga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Bara JP lewat Kongres Nasional yang digelar di Bogor, pada Jumat, 2 Agustus 2019 silam.

Viktor Sirait menggantikan Ketua Umum Bara JP sebelumnya, yakni Sihol Manullang dalam Kongres Nasional yang turut pula dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Sebelum berkecimpung di dunia politik, Viktor Sirait telah dikenal lebih dulu sebagai pengusaha. Ia tercatat pernah memimpin beberapa perusahaan di berbagai bidang, termasuk menjabat Manajer Proyek PT Pharma Kasih Sentosa pada 2008-2010, Komisaris Utama PT Mitra Taruli Perkasa (mekanikal elektrikal) pada 2012-2015, dan Komisaris PT Hexindo Multi Utama (konstruksi, mekanik, listrik) (2011-sekarang).

Pada April 2015, Viktor Sirait dipercaya untuk duduk sebagai Komisaris Independen di PT Waskita Karya. Ia kembali menduduki jabatan yang sama saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Waskita Karya pada Jumat, 5 Juni 2020 lalu. []

Baca juga:

Berita terkait
Melayat Viktor Sirait, Jokowi Disambut Sihol Manullang
Presiden Jokowi melayat ke rumah duka almarhum Viktor S Sirait. Mantan Ketua Bara JP Sihol Manullang turut menyambut kehadiran Jokowi.
Viktor Sirait Wafat, Presiden Jokowi Beri Penghormatan Terakhir
Presiden Jokowi turut berduka atas wafatnya Viktor S Sirait, pendiri dan CEO Tagar.id. Jokowi beri perhormatan terakhir ke Ketua Umum Bara JP.
Ferdinand Hutahaean: Viktor Sirait Teman Paling Setia Kawan
Mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menyebut Viktor Sirait sebagai sahabat yang memiliki rasa setia kawan tinggi.
0
Negara-negara Kaya Janji Berikan Vaksin ke Negara Miskin
Negara-negara kaya dan perusahaan-perusahaan farmasi bertekad berikan vaksin virus corona kepada negara-negara miskin di dunia