UNTUK INDONESIA
Jembrana Terbaik Penanganan Covid-19 di Bali
Gubernur Bali I Wayan Koster menilai Kabupaten Jembrana menjadi daerah yang sukses dalam menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Bali.
Gubernur Bali I Wayan Koster saat menyerahkan bantuan Covid-19 ke Bupati Jembrana Putu Artha, Minggu. 26 Juli 2020. (Foto: Pemprov Bali/Tagar/Nila Sofianty)

Jembrana - Penanganan Covid-19 di Kabupaten Jembrana mendapat apresiasi Gubernur Bali I Wayan Koster. Alasannya, Kabupaten Jembrana menunjukkan data jika kasus Covid-19 merupakan yang terendah di Provinsi Bali.

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan selain kasus warga terinfeksi Covid-19 terendah, Kabupaten Jembrana mencatatkan tingginya angka kesembuhan pasien di Pulau Dewata. Bagi Koster, langkah dan program yang dibuat oleh Bupati Jembrana cukup efektif menekan penyebaran Covid-19.

Angka kesembuhan peringkat kedua secara nasional setelah Sumbar (Sumatera Barat).

"Untuk itu saya sebagai gubernur mendukung langkah yang dilaksanakan bapak Bupati beserta jajaran. Kabupaten Jembrana paling sedikit kasus positifnya serta angka kesembuhannya tinggi," ujar Wayan Koster saat menyerahkan bantuan di Kelurahan Baler Agung, Kabupaten Jembrana, Minggu, 26 Juli 2020.

Baca juga:

Selain itu, Koster juga mengapresiasi peran serta masyarakat dan Desa Adat di Bali yang bersama-sama kerja keras dalam membendung penyebaran Covid-19. Apalagi, kata Koster, pemerintah pusat memuji langkah Provinsi Bali.

"Angka kesembuhan peringkat kedua secara nasional setelah Sumbar (Sumatera Barat). Saya juga mengajak masyarakat untuk mengikuti pararem pencegahan Covid-19 yang telah diterapkan desa adat, juga jangan henti-hentinya berdoa agar pandemi ini cepat berakhir dan semuanya bisa bergairah lagi seperti dulu," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Jembrana Putu Artha mengucapkan terima kasih terhadap perhatian Gubernur Bali yang telah turun langsung ke Gumi Makepung untuk menyalurkan bantuan kepada warganya.

"Semoga protokol kesehatan dan Tata Kehidupan Era Baru yang dicanangkan bapak Gubernur bisa berjalan baik dan Jembrana menjadi daerah terendah dalam penyebaran Covid-19, dan Bali secara keseluruhan bisa terbebas sepenuhnya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Wayan Koster menyerahkan bantuan untuk masyarakat Jembrana berupa 578 paket sembako, 100 alat pelindung diri (APD), 30 kotak rapid test, blood lancet, 15 kotak alkohol untuk Swab ditambah 100 masker N95. [] 

Berita terkait
Polda Bali Tangkap Warga AS Buronan Interpol
Polda Bali menangkap seorang WN Amerika Serikat buronan Interpol kasus penipuan investasi. Tersangka buat video porno untuk bertahan hidup di Bali.
Bali Tak Ingin Tergantung pada Sektor Pariwisata
Pemerintah Provinsi Bali tidak ingin terlalu tergantung pada pariwisata yang merupakaan sektor utama penyumbang perekonomian.
Bali New Normal, Selamat Datang Wisatawan Domestik
Pemerintah Provinsi Bali telah melakukan beberapa langkah persiapan pembukaan kembali sektor pariwisata bagi wisatawan domestik.
0
Kapolres di Papua Diminta Amankan Pilkada dan Pengumuman CPNS
Kapolda Papua memerintahkan Polres jajarannya untuk mengamankan Pilkada dan pengumuman CPNS di wilayahnya. Ini alasannya.