UNTUK INDONESIA
Jemaah Umrah Makassar Meninggal di Bandara
Salah seorang jemaah umrah asal Makassar meninggal dunia usai tiba di Bandara Internasional Sultah Hasanuddin Makassar. Ini kronologinya.
Jazad almrahum Baharuddin saat dinaikkan ke Ambulance untuk dibawa ke rumah duka di Kabupaten Takalar. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Salah seorang jemaah umrah asal Kota Makassar, Sulsel, Baharuddin Tawang, 63 tahun, meninggal dunia di Bandara Sultan Hasanuddin, Jumat 24 Januari 2020. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya setelah mengunjungi tanah suci Mekkah, Arab Saudi.

Jemaah umrah yang tercatat tinggal di wilayah Kalongkong, Kelurahan Bontosunggu, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulsel ini dikabarkan meninggal dunia karena riwayat penyakit yang dideritanya.

Airport Duty Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, N. Dedy saat dikonfirmasi membenarkan adanya penumpang umrah asal Makassar yang meninggal dunia saat baru saja tiba di Bandara. Penumpang ini rombongan umrah dari Travel Paotere Tour & Travel berjumlah 323 orang.

Saat diberikan perawatan medis, ternyata nyawa korbab tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

"Iya betul, ada penumpang jemaah umrah yang meninggal dunia di bandara. Ia baru saja tiba dibandara dengan rute penerbangan JED - UPG menggunakan pesawat Lion Air," kata Dedy kepada Tagar melalui saluran telepon Jumat 24 Januari 2020 malam.

Dedy menceritakan jika rombongan jemaah umrah yang diikuti almarahum tiba di bandara sekitar pukul 11.55 WITA. Kemudian almarhum Daeng Tawang dengan didampingi oleh Istrinya, Kamaria langsung bergegas menuju ke Toilet Difable atau berkebutuhan khusus dengan maksud buang air.

Kemudian usai buang air besar, istri almarhum ini langsung membasuh tissu badan almarhum yang tengah bersandar dikloset karena ia dikabarkan mulai tidak enak badan.

Melihat almarhum kurang enak badan, datang petugas dan langsung membawanya ke ruang Karantina Kesehatan untuk di lakukan penanganan medis.

"Saat diberikan perawatan medis, ternyata nyawa korbab tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia," jelasnya.

Selanjutanya, almarhum didampingi keluarganya langsung membawa almarhum ke rumah duka di Kalongkong Desa Bontu Sunggu, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar untuk disemayamkan dan dimakamkan. []

Berita terkait
Pelajar SMA di Makassar Diduga Tewas Dikeroyok
Seorang pelajar di Makassar, Sulawesi Selatan, tewas usai diduga dikeroyok sekelompok orang.
Penculikan Anak di Makassar Hanya Prank
Kasus penculikkan di kota Makassar terhadap pelajar kelas 3 SMP ternyata hanya prank. Ini kronologinya.
Tim Barongsai TNI Ramaikan Imlek di Makassar
Prajurit TNI dari Batalyon Armed 6 Divisi 3 Kostrad akan meramaikan perayaan Imlek di Makassar dengan pentas Barongsai.
0
Gempa 5,6 SR Guncang Tapanuli Bagian Selatan Sumut
Gempa dengan kekuatan 5,6 Skala Richter mengguncang wilayah Tapanuli Bagian Selatan, Sumatera Utara.