UNTUK INDONESIA
Jelang 17 Agustus Polwan Akan Mendaki Puncak Carstensz
Keinginan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melatih jiwa kejuangan polisi wanita tahun ini akan terwujud dalam bentuk pendakian ke Puncak Carstensz.
Polwan yang tergabung dalam Kartini Anti-Bandit berlatih menembak di Polrestabes Surabaya, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/4). Tim yang berangotakan para polwan tersebut diharapkan dapat memberi rasa aman kepada warga Surabaya. (Foto: Ant/Zabur Karuru)

Timika, (Tagar, 5/5/2017) - Keinginan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melatih jiwa kejuangan polisi wanita tahun ini akan terwujud dalam bentuk pendakian ke Puncak Carstensz, salah satu dari tujuh puncak tertinggi di dunia, di Provinsi Papua. Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar di Timika, Jumat (5/5), membenarkan hal itu.

Pendakian tersebut akan dilaksanakan sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus mendatang.

Saat menjabat Kapolda Papua, Jenderal Tito Karnavian pernah melakukan pendakian ke Puncak Cartenz yang memimpin upacara pengibaran Bendera Merah Putih di puncak tertinggi di Indonesia itu.

Kegiatan pendakian ke Puncak Carstensz oleh Tim Polwan akan dilakukan sekitar awal Agustus. Rencananya, Tim Polwan akan mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Carstensz.

"Sudah tentu kegiatan tersebut akan mendorong tumbuhnya kebanggaan dalam diri para Polwan kita. Ini juga salah satu sistem pembinaan personel kepolisian untuk melatih daya juang mereka," jelas Boy.

Puncak Carstensz dengan ketinggian 4.884 meter di atas permukaan laut (dpl) yang hingga kini masih tertutup salju menjadi salah satu obyek pariwisata andalan Provinsi Papua dalam mendongkrak arus wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. (Rif/Ant)

Berita terkait
0
Kondisi Ibu Hamil yang Diobservasi di Pulau Sebaru
Juru bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto membicarakan wanita hamil yang diobservasi corona di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Jakarta.