UNTUK INDONESIA
Jatuh dari Pohon Kelapa, Pria Kokap Kulon Progo Meninggal
Tiba-tiba terdengar suara seperti benda jatuh. Ternyata, Santoso, pria asal Kulon Progo, jatuh dari pohon kelapa. Ia meninggal dunia.
Proses evakuasi pria asal Kulonprogo yang meninggal dunia usai jatuh dari pohon kelapa. (Foto: Tagar/Istimewa)

Kulon Progo - Nasib malang menimpa Santoso, 64 tahun, penduduk Grindang, Hargomulyo, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta. Pria tersebut jatuh dan meninggal dunia saat memanjat pohon kelapa milik warga Kalurahan Temon Kulon, Kapanewon Temon, Kulon Progo, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Kepala Polsek Temon Komisaris Polisi Kompol Riyono membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya mengetahui dari laporan yang disampaikan oleh masyarakat, bahwa korban meninggal dunia jatuh dari pohon kelapa sekira pukul 09.00 WIB. 

Omi melihat korban Santoso sudah berada di bawah pohon kelapa dengan posisi terlentang dan meninggal di tempat.

Mendapati adanya laporan, petugas kepolisian bersama dengan warga bergegas menuju lokasi kejadian.

"Berdasarkan informasi dari sejumlah saksi, Santoso bersama dengan temannya diketahui bekerja memetik kelapa," ungkap Riyono di Kulon Progo, Minggu, 4 Oktober 2020.

Riyono menjelaskan, rekan Santoso yang diketahui bernama Omi, saat tengah bekerja mengelupas kelapa, mendengar suara seperti benda terjatuh. Mengetahui hal itu, Omi kemudian berinisiatif mengecek asal suara tersebut.

"Sesampainya di lokasi, Omi melihat korban Santoso sudah berada di bawah pohon kelapa dengan posisi terlentang dan meninggal di tempat," ujar dia. 

Baca lainnya: 

Kejadian itu sempat membuat Omi kaget dan bingung. Ia kemudian melapor ke warga dan dilanjutkan ke polisi. Sejumlah personel TNI dan Polri yang datang membawa jenazah korban ke puskesmas untuk mendapatkan pemeriksaan. 

Berdasarkan pemeriksaan petugas kesehatan, korban diketahui mengalami luka-luka pada bagian kepala belakang, leher patah, dan tidak ada tanda-tanda penganiayaan.

“Selanjutnya korban diserahkan pada kelurga untuk dimakamkan,” imbuh Riyono. []

Berita terkait
Warga Manggarai Timur Tewas Usai Terjatuh dari Atap Rumah
Seorang pria di Manggarai Timur NTT tewas usai terjatuh dari atap rumah saat sedang memperbaiki seng.
Dramatis, Penyelamatan Pria Magelang Jatuh ke Septic Tank
Pria pencari burung asal Magelang berhasil diselamatkan dari septic tank. Proses penyelamatan berlangsung dramatis.
Ibu dan Anak di Jepara Jatuh ke Sumur, Alhamdulillah Selamat
Ibu dan anak terjebur ke sumur rumah di Jepara. Alhamdulillah, tim SAR gabungan dan warga berhasil mengevakuasi selamat keduanya.
0
Airlangga: Zona Merah Dapat Prioritas Vaksin Covid-19
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Pemerintah akan memprioritaskan pemberian vaksin untuk masyarakat di daerah berstatus zona merah.