UNTUK INDONESIA
Janji Politik Ala HM21 di Pilkada Bulukumba
Ini janji pasangan Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniyati Makking (HM21) jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.
Sejumlah masyarakat Desa Swatani bersama dengan calon bupati dan wakil bupati Andi Hamzah Pangki - Andi Murniyati Makking. (Foto: Tagar/Muh Afriansyah Lahia).

Bulukumba - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniyati Makking (HM21), menilai sektor pendidikan merupakan modal penting untuk mensejahterakan masyarakat. Terkhusus masyarakat Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Oleh karena itu, menurut pasangan dengan tagline 'Bulukumba Bangkit' ini bakal memberikan bantuan perlengkapan sekolah secara gratis. Mulai sepatu, seragam sekolah, topi serta alat tulis bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau proses bejalar 9 tahun.

Pendidikan adalah skala prioritas bagi pasangan Bulukumba Bangkit.

HM21 akronim Hamzah-Murniyati, mengaku setiap pemerintah harus menjadikan pendidikan sebagai program pembangunan yang prioritas di Bulukumba.

"Pendidikan adalah skala prioritas bagi pasangan Bulukumba Bangkit, maka dengan ini HM21 berkomitmen dari 21 program prioritas yang tertuang dalam fakta integritas dengan masyarakat. Ini tertuang secara hukum," kata Andi Hamzah Pangki saat melakukan sosialisasi kampanye di Desa Swatani, Kecamatan Rilau Ale, Senin 9 November 2020.

Di hadapan masyarakat Desa Swatani, Kecamatan Rilau Ale, Hamzah Pangki mengatakan, dengan peningkatan kualitas sektor pendidikan di Butta Panrita Lopi, berbagai aspek di masyarakat akan turut meningkat seperti perekonomian maupun kesehatan.

"Bantuan pendidikan, program belajar sembilan tahun, sebab pemerintah tak ingin melihat anak-anak yang putus pendidikannya karena hanya tidak mampu," sebut pasangan calon usungan Partai Golkar, Demokrat dan Hanura tersebut.

Pasangan nomor urut 1 ini secara gamblang jika janji tersebut bukan janji politik. Ia berjanji akan segera merealisasi program prioritas pada sektor pendidikan di Bulukumba.

"Ini bukan janji politik, ini merupakan komitmen kami untuk masyarakat. Kami siap mundur jika program kami tidak berjalan sebagai bupati dan wakil bupati," janjinya.

Salah satu masyarakat Desa Swatani, Arnas Amdan mengaku program HM21 saat ini sangat memberikan dampak serta efek kepada masyarakat. HM21 memberi perhatian yang besar terutama pada sektor pendidikan belajar sembilan tahun.

Ia menerangkan masyarakat Desa Swatani tidak ragu untuk mendukung dan memenangkan Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniyati Makking pada pesta demokrasi sekali dalam lima tahun ini.

"Kami sudah tidak ragu lagi untuk menenangkan HM21 di Pilkada Bulukumba 2020. Semoga mereka berdua terpilih," harap Arnas. []

Berita terkait
Pemkab Bulukumba Sediakan Lahan Pembangunan Hotel di Bira
Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba menyiapkan lahan untuk pembangunan hotel di wisata Pantai Bira.
Kisah Pelarian Spesialis Curanmor Tertangkap di Bulukumba
Pelaku pencurian spesialis kendaraan bermotor di Kabupaten Bulukumba akhirnya tertangkap.
Takut Dibunuh, Remaja Bulukumba Lari ke Hutan
Tim gabungan TRC BPBD Bulukumba akhirnya menemukan remaja kabur ke hutan sembunyi karena takut dibunuh. Remaja tersebut ternyata gangguan jiwa.
0
Top Skor Liga Inggris: Salah Bersaing dengan Striker Everton
Perebutan top skor kian ketat setelah striker Everton Dominic Calvert-Lewin gagal menambah gol. Dia disaingi Mohamed Salah dan Son Heung-min.