UNTUK INDONESIA
Janji Bruno Silva Usai Kembali Berseragam PSIS
Striker Bruno Silva berjanji mencetak lebih banyak gol saat kembali berseragam PSIS Semarang. Bruno bakal dimainkan saat PSIS melawan Persebaya.
Striker Bruno Silva (tengah) berjanji mencetak lebih banyak gol setelah kembali berseragam PSIS Semarang. Bruno bakal menjalani laga perdana bila dimainkan melawan Persebaya, Jumat 20 SEptember 2019. (Foto: Tagar/Agus Joko Mulyono)

Semarang - Juru gedor asal Brasil, Bruno Silva resmi kembali mengenakan seragam PSIS Semarang. Pengumuman sekaligus perkenalan pemain berkepala plontos ke publik Semarang dilakukan di Balai Kota Semarang, Senin 16 September 2019.

“Terima kasih, saya kembali ke Semarang karena hati saya tetap biru. Saya sangat bahagia bisa kembali ke sini,” ucap Bruno yang direspon aplaus tepuk tangan ratusan suporter setia Semarang, Panser Biru dan Snex. 

Bruno Silva memang bukan wajah asing bagi pendukung Mahesa Jenar. Pada musim 2018, Bruno pernah bermain bersama PSIS untuk mengarungi kerasnya kompetisi Liga 1.

Meski termasuk wajah baru di kompetisi sepak bola Tanah Air, namun pemain asal Brasil ini mampu menunjukkan performanya sebagai salah satu pemain asing papan atas. Bruno mampu memenuhi target manajemen untuk membantu PSIS bertengger di papan tengah. 

Musim kompetisi 2018 merupakan ajang promosi bagi PSIS setelah di musim sebelumnya berada di peringkat ketiga Liga 2 Indonesia. Dalam debutnya di Indonesia, Bruno mencetak 16 gol dan 9 assist sepanjang 34 pertandingan. PSIS pun mengakhiri musim kompetisi dengan berada di peringkat 10. 

Kini, Bruno telah come back di paruh kedua shopee Liga 1 2019. Dirinya masih bisa menjalani 16 sisa pertandingan bersama PSIS setelah memutuskan tidak melanjutkan kontraknya bersama Al Ain, klub sepak bola Uni Emirat Arab. 

“Saya kembali karena kalian,” ucap Bruno sembari menunjuk para suporter PSIS. 

Tugas cukup berat bakal dilakoni Bruno mengingat di musim tahun ini, manajemen menargetkan skuad PSIS menyodok ke papan atas. Terlebih PSIS sekarang berada di posisi 12 usai kalah tipis di kandang Persija Jakarta 1-2, Minggu 15 September 2019. 

“Tahun lalu saya tidak berjanji mencetak gol tapi saya bisa mencetak gol. Saya akan memberikan yang terbaik kemampuan saya untuk PSIS. Saya akan mencetak beberapa gol untuk kemenangan PSIS,” ujar dia berjanji.  

Janji ini pun langsung direspon suporter PSIS. Tobi, perwakilan Panser Biru meminta Bruno membuktikan janjinya. “Bruno pernah pergi, saat ini telah kembali. Kami berharap saat lawan Persebaya besok harus cetak gol dan PSIS menang,” tegasnya. 

Pada pekan 18 mendatang, PSIS dijadwalkan bentrok melawan tamunya Persebaya Surabaya, Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat 20 September 2019. Pelatih Bambang Nurdiansyah sudah mengisyaratkan menurunkan Bruno Silva di pertandingan tersebut. []

Berita terkait
Strategi Simpel PSIS Ciptakan Rekor Taklukkan PSM
PSIS Semarang menerapkan strategi sederhana saat menaklukkan PSM Makassar 1-0 di laga Shopee Liga 1 di Makassar, Rabu 11 September 2019.
PSIS Tetap Target Raih Poin Lawan PSM
PSIS Semarang berusaha mencuri poin di pertandingan tunda Shopee Liga 1 melawan tuan rumah PSM Makassar, Rabu 11 September 2019.
PSIS Antarkan Semen Padang Raih Kemenangan Pertama
PSIS Semarang kembali menelan kekalahan dan menjadikan Semen Padang meraih kemenangan pertama di Liga 1 2019 di Padang, Sabtu 16 Agustus 2019.
0
Bocah 4 Tahun di Pamekasan Tewas Mengapung di Bak Mandi
Bocah berusia empat tahun di Pamekasan tewas mengapung di bak kamar mandi rumahnya.