Jangan Salah Pilih! 7 Skincare yang Aman untuk Remaja

Merawat kulit sejak usia remaja itu penting banget, wajah cenderung rentan mengalami berbagai permasalahan kulit, terutama jerawat.
Ilustrasi - Skincare. (Foto: Tagar/Okadoc)

Jakarta – Merawat kulit sejak usia remaja itu penting banget, wajah cenderung rentan mengalami berbagai permasalahan kulit, terutama jerawat. Kondisi inilah yang membuat anda harus pintar-pintar memilih rekomendasi skincare untuk remaja dengan tepat. 

Oleh karena itu, para remaja juga perlu merawat kulit wajah dengan menggunakan skincare untuk remaja sehingga mampu mengatasi berbagai permasalahan pada kulit remaja dan mampu menambah rasa percaya diri.

Untuk itu, pastikan selalu menggunakan produk perawatan wajah yang ditujukan khusus merawat dan menutrisi kulit remaja, seperti tujuh rekomendasi skincare untuk kulit remaja selain aman digunakan untuk kulit remaja, harganya juga cukup terjangkau, yaitu.


1. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

Emina Bright Stuff Moisturizing CreamEmina Bright Stuff Moisturizing Cream. (Foto: Tagar/Instagram/@eminacosmetics)


Pelembap merupakan skincare yang harus digunakan remaja. Selain menjaga kelembapan, pelembap juga berfungsi untuk mempertahankan kekenyalan kulit. Sehingga, Emina Bright Stuff Moisturizing Cream produk ini dikenal sebagai anti pollutant yang handal.

Dilengkapi dengan kandungan formula UVA dan UVB akan memberikan perlindungan dari sinar matahari lansung yang menyebabkan kulit kering dan kusam. 

Mengandung ekstrak summer plum yang dikenal sebagai anti pollutant, vitamin E dan moisturizing agent yang berfungsi untuk menutrisi dan mencerahkan kulit. Teksturnya juga sangat ringan dan mudah menyerap, jadi bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Produk ini dijual dengan harga Rp. 23.000


2. Nivea Lip Butter

Nivea Lip ButterNivea Lip Butter. (Foto: Tagar/Instagram/@nivea_id)


Perawatan bibir juga tidak boleh dilewatkan, agar bibir tidak kering hingga pecah-pecah. Nivea Lip Butter berfungsi untuk melembabkan bibir dan cocok untuk para remaja karena harganya yang terjangkau dan warnanya yang natural.

Teksturnnya pun cukup lembut hingga mampu meresap ke bibir dengan mudah, kamu bisa mengaplikasikannya ketika malam hari sebelum tidur, sebagai lipbalm untuk perawatan sehari-hari, atau sebelum menggunakan lipstik.

Nivea Lip Butter juga hadir dalam beberapa varian, seperti original, vanilla, macademia, raspberry, dan cocoa. Kandungan minyak almond dan shea butter di dalamnya yang berfungsi untuk melembabkan bibir remaja. Pasalnya fungsi dari Nivea Lip Butter ini memang menjadikan bibir terasa lebih lembab dengan warna natural.


3. Garnier Micellar Clensing Water

Garnier Micellar Cleansing WaterGarnier Micellar Cleansing Water. (Foto: Tagar/Instagram/@garnierindonesia)


pembersih makeup dari Garnier ini sangat bagus untuk kulit normal atau kombinasi lho. Manfaatnya untuk menghapus makeup dan membersihkan sisa-sisa kotoran di wajah kamu. Enggak perlu khawatir! Ini dapat ditemukan di supermarket terdekat. Untuk harganya sekitar Rp. 30.000 – Rp. 45.000.


4. Emina Sun Protection SPF 30

Emina Sun Protecrtion SPF 30Emina Sun Protecrtion SPF 30. (Foto: Tagar/Instagram/@eminacosmetics)


Salah satu produk skincare yang tak boleh ketinggalan saat akan beraktivitas di luar ruangan adalah tabir surya. Nah, rekomendasi tabir surya terbaik untuk para remaja adalah Emina Sun Protection yang cukup praktis untuk dibawa ke mana saja.

Di belakang kemasannya tertulis jika produk sunscreen Emina ini dilengkapi dengan SPF30 dan PA +++, serta diperkaya dengan Aloe Vera Extract dan emollient untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit.

Meski dibanderol dengan harga terjangkau, produk ini mampu melindungi kulit remaja dari sengatan matahari berkat kandungan SPF yang tidak akan membuat kulit belang. Justru, kulit akan terasa lembab sekaligus terhidrasi dengan baik.


5. Pigeon Teens Two Way Cake

Pigeon Teens Two Way CakePigeon Teens Two Way Cake. (Foto: Tagar/Instagram/@pigeon_teens_indonesia)


Perpaduan bedak dan foundation ini aman banget karena diformulasikan khusus untuk remaja berusia 10 - 20 tahun. Mengandung microfine zinc oxide sebagai UV protection yang dapat melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar matahari. 

Selain itu, ada natural moisturizer yang dapat menjaga kelembapan kulit. Daya tutupnya natural, jadi nggak bikin penampilanmu terkesan berlebihan.

Bedak two way cake dari Pigeon dilengkapi juga dengan Natural Moisturizer yang dapat menjaga kelembaban pada kulit. Produk bedak Pigeon selain kaya manfaat juga sudah diuji secara Dermatologically, dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit. 

Two way cake ini cocok untuk anda yang memiliki kulit kuning langsat dan sawo matang, dan bersifat non-acnegenic sehingga tidak menimbulkan jerawat.


6. Himalaya Purifying Neem Mask

Himalaya Purifying Neem MaskHimalaya Purifying Neem Mask. (Foto: Tagar/Instagram/@himalayaherbalsindo)


Kandungan di dalam Himalaya Purifying Neem Mask cukup aman untuk anak remaja. Fungsinya untuk mengangkat kotoran di wajah yang tidak terangkat oleh sabun muka dan cleanser. 

Masker ini diklaim dapat menyembuhkan jerawat dan membuat wajah lebih cerah. Harganya pun cukup terjangkau. Masker ini diklaim mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Penggunaan yang teratur mampu untuk mencegah datangnya jerawat.

Masker ini bisa dipakai sekitar satu hingga dua kali dalam satu minggu. Hati-hati agar tidak menggunakan produk ini pada bagian yang terluka.


7. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face WashHada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash. (Foto: Tagar/Instagram/@hadalaboid)


Hada Lado Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash ini merupakan sabun muka dengan kandungan dua Hyaluronic Acid yang mampu mengangkat kotoran serta minyak di kulit wajah tanpa menyebabkan kulit menjadi kering, sehingga kelembapan kulit tetap terjaga.

Produk ini cocok untuk digunakan bagi pemilik kulit sensitif. Sebab, sabun muka tersebut diformulasikan tanpa bahan pewarna, pewangi, mineral oil, dan ethanol. Sama seperti produk face wash pada umumnya, produk ini bisa kamu gunakan pada pagi dan malam hari sebelum kamu tidur.

Saat digunakan, produk ini memang terasa dapat melembapkan kulit wajah dan tidak memberikan efek kering. Efek moist-nya sangat terasa setiap kali selesai mencuci wajah dan tidak membuat kulit tertarik setelah menggunakannya. Aroma yang dihasilkan dari produk ini pun tidak menyengat, malah terasa sangat lembut sehingga nyaman untuk digunakan.

Salah satu brand skincare drugstore asal Jepang ini diproduksi oleh Rohto. menjadi salah satu skincare favorit dengan harga mulai dari Rp. 30.000

(Emilya Rahmawati)

Berita terkait
Manfaat Face Roller Selain Membantu Penyerapan Skincare
Manfaat dari penggunaan face roller akan terasa apabila digunakan secara teratur dan perlahan.
Perhatikan! Ini Urutan Pemakaian Skincare Malam yang Tepat
Skincare tidak hanya penting digunakan sebelum Anda melakukan berbagai aktivitas, namun juga setelah melakukannya. Berikut urutan yang benar.
4 Langkah Mudah untuk Pemula Skincare
Brand-brand lokal pun mulai menawarkan produk-produk dengan berbagai macam kandungan yang menarik.
0
Jangan Salah Pilih! 7 Skincare yang Aman untuk Remaja
Merawat kulit sejak usia remaja itu penting banget, wajah cenderung rentan mengalami berbagai permasalahan kulit, terutama jerawat.