Jaksa New York Bentuk Dewan Juri Baru Selidiki Trump

Jaksa New York, AS, telah membentuk dewan juri khusus untuk mempertimbangkan bukti dalam penyelidikan kriminal atas urusan bisnis Trump
Presiden Donald Trump saat berbicara mengenai reformasi pajak di Gedung Putih, Washington DC, AS, 5 Desember 2017 (Foto: voaindonesia.com - Saul Loeb/AFP)

Jakarta – Jaksa New York, Amerika Serikat (AS), telah membentuk dewan juri khusus untuk mempertimbangkan bukti dalam penyelidikan kriminal atas urusan bisnis mantan Presiden Donald Trump. Hal itu diungkapkan oleh sumber yang mengetahui masalah itu kepada Kantor Berita Associated Press, 25 Mei 2021.

Perkembangan tersebut menandakan bahwa kantor kejaksaan distrik Manhattan bergerak ke arah pengajuan dakwaan sebagai hasil penyelidikannya selama dua tahun, termasuk pergulatan hukum yang panjang untuk mendapatkan catatan pajak Trump.

Orang yang mengetahui masalah tersebut tidak berwenang untuk berbicara secara terbuka. Ia berbicara dengan syarat anonim. Berita itu pertama kali dilaporkan harian oleh Harian The Washington Post.

trump di gd putihPresiden Donald Trump dalam sebuah rapat di Gedung Putih, Washington, 9 Juli 2020 (Foto: voaindonesia.com/AP)

Pengacara Distrik Manhattan, Cyrus Vance Jr., sedang melakukan penyelidikan luas terhadap berbagai hal seperti pembayaran uang tutup mulut kepada wanita atas nama Trump, penilaian properti, dan kompensasi karyawan.

Jaksa dari Partai Demokrat itu telah menggunakan dewan juri investigasi dalam penyelidikannya untuk mengeluarkan panggilan pengadilan dan mendapatkan dokumen.

Panel itu tetap bekerja. sementara dewan juri dan kegiatan lain pengadilan tutup karena pandemi virus corona (ka/ft)/Associated Press/voaindonesia.com. []

Berita terkait
Catatan Pajak Mantan Presiden Trump Diserahkan ke Jaksa
Mahkamah Agung AS keluarkan izin untuk penyerahan catatan pajak mantan Presiden Donald Trump kepada Jaksa Distrik Manhattan, Cyrus Vance
Donald Trump Tidak Bayar Pajak Selama Puluhan Tahun
Presiden Donald Trump disebut-sebut tidak membayar pajak penghasilan selama puluhan tahun. Namun Trump menyangkalnya.
0
Sejarah KUA, dari Lembaga Kepenghuluan Menjadi Kantor Urusan Agama
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, bahwa KUA menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan kesejarahan Indonesia.