Jadwal Uji Coba Timnas U-19 di Spanyol Alami Perubahan

Sebelumnya, skuad Garuda Nusantara dijadwalkan menjalani laga uji coba pertamanya selama TC di Negeri Matador pada Minggu, 3 januari 2021.
Timnas U-19 Indonesia mengikuti pemusatan latihan di Spanyol. (Foto: Tagar/PSSI).

Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi mengumumkan perubahan jadwal pertandingan uji coba pertama Timnas U-19 Indonesia, selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Sebelumnya, skuad Garuda Nusantara dijadwalkan menjalani laga uji coba pertamanya selama TC di Negeri Matador pada Minggu, 3 januari 2021 menghadapi Tim Gimnastic Tarragona di Gimnastic Tarragona Stadium.

Namun, Jadwal tersebut diundur ke Kamis, 7 Januari 2021.

Asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto mengatakan bahwa dengan adanya perubahan jadwal uji coba ini tidak menjadi masalah bagi timnya. “Ya kami tidak jadi menjalani uji coba pada hari Minggu, 3 Januari 2021,” ujar pelatih berkepala plontos ini, dikutip Tagar dari laman resmi PSSI.

Dengan adanya perubahan jadwal, maka David Maulana dan kawan-kawan akan menjalani laga uji coba pertamanya pada hari Selasa, 5 Januari 2021. Timnas U-19 akan berhadapan dengan Lleida Esportiu U-19 di Stadium of CE Futbol Salou.

Pemusatan Latihan (TC) di Spanyol ini, sebagai persiapan Garuda Nusantara mengikuti AFC U-19 2020 yang rencananya berlangsung pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan.

Menurut Nova Arianto, kondisi David Maulana dan kawan-kawan setelah beberapa hari menjalani pemusatan latihan di Spanyol, mengalami perkembangan yang baik dan para pemain dalam keadaan sehat.

"Para pemain saat ini mengalami perkembangan yang sangat baik dan sehat semua. Semangat dan motivasi mereka masih terjaga dalam latihan sesuai dengan program yang diberikan tim pelatih. Tentu ini hal yang bagus karena karier mereka masih panjang," kata Nova.

Pada pekan ini, para pemain terus mengasah kemampuan di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona. Latihan untuk sementara dipimpin oleh asisten pelatih Nova Arianto.

Baca juga: Kabar Timnas Indonesia U-19 Training Centre di Spanyol
Baca juga: Latihan Perdana Timnas U-19 di Spanyol Tanpa Shin Tae Yong

Pemusatan Latihan (TC) di Spanyol ini, sebagai persiapan Garuda Nusantara mengikuti AFC U-19 2020 yang rencananya berlangsung pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan.

Berikut jadwal uji coba internasional Timnas U-19 Indonesia di Spanyol, setelah mengalami perubahan:

Tanggal 5 Januari 2021: Indonesia U-19 vs Lleida Esportiu U19, Venue Stadium of CE Futbol Salou

Tanggal 7 Januari 2021: Indonesia U-19 vs Gimnàstic Tarragona, Venue Gimnàstic Tanggal Tarragona Stadium

Tanggal 11 Januari 2021 Indonesia U-19 vs Sabadell U-19, Venue Stadium of CE Futbol Salou

Tanggal 20 Januari 2021 Indonesia U-19 vs Ceuta U-19, Venue Field CE Futbol Salou

Tanggal 27 Januari 2021 Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19, Venue Stadium of CE Futbol Salou []

(Erwin Nugraha/Magang)

Berita terkait
Dicari, Pemain Berpostur Tinggi untuk Timnas U-19
Pelatih tim nasional U-19 Shin Tae-yong merasa perlu mencari pemain berpostur tinggi. Pemain itu juga harus bagus dalam penguasaan bola.
Pemain Timnas U-19 Jack Brown Dipuji Habis Irfan Bachdim
Pemain timnas Irfan Bachdim memuji penampilan pemain timnas U-19 Jack Brown. Pemain berdarah Indonesia-Inggris ini lakukan debut di timnas U-19.
Pemain Semen Padang Ikuti TC Timnas U-19 di Kroasia
Pemain muda Semen Padang Muhammad Fadhil Adhitya Aksah akan mengikuti pelatnas lanjutan timnas U-19 di Kroasia. Ini prestasi membanggakan SPFC.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.