UNTUK INDONESIA
Jadwal Liga 1, Arema FC vs Persib Tetap Digelar
Laga Arema FC melawan Persib Bandung di Shopee Liga 1 2020 tetap digelar sesuai jadwal. Virus corona hanya batalkan laga Persija lawan Persebaya.
Laga Arema FC melawan Persib Bandung di Shopee Liga 1 2020 tetap digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 8 Maret 2020. Tampak pemain Arema FC Ridwan Tawainella (kanan) di sebuah pertandingan lawan Persebaya Surabaya. (Foto: Antara/Irfan Anshori)

Malang - Laga Arema FC melawan Persib Bandung di Shopee Liga 1 2020 tetap digelar sesuai jadwal. Adanya virus corona membuat PT Liga Indonesia Baru, selaku operator liga, menunda laga kandang Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya. Namun tidak ada perubahan jadwal laga Arema FC saat menjamu Persib di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 8 Maret 2020. 

Merebaknya wabah virus corona atau Covid 19 di Indonesia berdampak pada pertandingan Liga 1. Salah satunya, pertandingan Persija melawan Persebaya yang sejatinya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, 7 Maret 2020, yang harus ditunda.

Ditundanya laga Persija melawan Persebaya merupakan hasil keputusan PT LIB, Rabu, 4 Maret 2020. Penundaan terkait dengan sikap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang menolak mengeluarkan izin keramaian sebagai imbas ditemukannya dua warga Depok, Jawa Barat, yang positif terkena corona.

Pertandingan Arema FC melawan Persib tetap dilaksanakan. Semua panpel dan pengamanan sudah siap untuk melaksanakan pertandingan Minggu

Namun big match Arema FC melawan Persib tidak terpengaruh. Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Arema FC Abdul Haris mengatakan pihaknya tetap melaksanakan pertandingan. Menurut dia belum ada instruksi apa pun dari PT LIB maupun PSSI terkait laga tersebut. 

Dengan demikian Ridwan Tawainella dkk tetap fokus menghadapi Persib sekaligus membidik kemenangan kedua. Arema FC mengawali kompetisi dengan meraih kemenangan. Di laga tandang melawan PS Tira Persikabo di Bogor, Singo Edan menang 2-0.

"Pertandingan Arema FC melawan Persib tetap dilaksanakan. Semua panpel dan pengamanan sudah siap untuk melaksanakan pertandingan Minggu," ujar Haris.

Meski demikian pihaknya menyampaikan tetap akan melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Ini terkait dengan penyelenggaraan pertandingan yang dipastikan memunculkan kerumunan orang.

"Apa langkah-langkah yang harus dilaksanakan oleh Panpel maupun pihak-pihak yang bertanggung jawab masalah virus corona ini," kata dia.

Misalnya, Haris melanjutkan, apakah akan ada pemberian masker kepada penontonr, tips-tips atau yang lainnya untuk kewaspadaan virus corona. Namun, dia menyebutkan hingga kini Panpel Arema FC belum mendapatkan arahan lebih lanjut.

"Tetaapi, kami dari Panpel sudah siap melaksanakan pertandingan ini sesuai dengan arahan. Mungkin ada beberapa tips yang harus kita sosialisasikan dan laksanakan sesuai petunjuk arahan dari Dinas Kesehatan atau seperti apa" tuturnya. 

Tidak hanya laga di Malang, pertandingan PSS Sleman melawan PS Tira juga tetap digelar sesuai jadwal. PSS menjamu PS Tira di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu. 

Sedangkan pertandingan Sabtu akan digelar laga Borneo FC melawan Persipura Jayapura. Di Lamongan, tuan rumah Persela menjamu PSIS Semarang. []

Berita terkait
Polres Malang Jaga Ketat Laga Arema Vs Persib
Polres Malang mengerahkan 1.700 personel untuk mengamankan laga Arema FC Vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang.
Panpel Arema FC Sediakan Tiket untuk Bobotoh
Persib Bandung tidak sendirian saat menghadapi Arema FC di Malang, Minggu, 8 Maret 2020. Suporter Persib diizinkan datang ke Malang beri dukungan.
Diragukan, Oh In-kyun Siap Kontribusi Bagi Arema FC
Usia yang tidak lagi muda menjadikan gelandang Oh In-kyun diragukan saat bergabung dengan Arema FC. Namun dia siap berkontribusi bagi Singo Edan.
0
Kabar Baik, 15 Pasien Corona di Gowa Sembuh
Kabar baik datang dari Gowa Sulawesi Selatan, dimana 15 pasien positif virus Corona dinyatakan sembuh.