UNTUK INDONESIA
Najwa Shihab Ajak Musisi Bikin Konser #diRumahAja
Nawja Shihab bersama sejumlah musisi Tanah Air lakukan konser life dari rumah untuk hibur para pejuang Corona.
Nawja Shihab ajak musisi hibur para pejuang virus Corona. (Foto: Twitter/narasitv)

Jakarta - Presenter Najwa Shihab bersama sejumlah musisi Tanah Air berencana untuk menggelar konser penggalangan dana secara online untuk membantu penanganan virus corona. (Covid-19) di Indonesia.

Ajakan itu disampaikan putri kedua Menteri Agama era Kabinet Pembangunan VII, Quraish Shihab melalui akun Twitter media online Narasi TV @narasitv pada Senin, 23 Maret 2020.

"Karena hari-hari ini soliter adalah solidaritas. Stay safe and healthy teman-teman. Sembari menunggu Konser Musik #dirumahaja, yuk kirimkan aksimu nyanyi Rumah Kita #dirumahaja. Kamu bisa nyanyi di tempat tidur, dapur, ruang tamu, teras, kamar mandi, di manapun yang penting #dirumahaja," tulis Najwa mengawali.

Nawja ShihabNawja Shihab ajak musisi hibur para pejuang virus Corona. (Foto: Twitter/narasitv)

Selanjutnya, ia mengatakan dengan memilih berdiam diri di rumah waktunya saling menguatkan dan menghibur.

"Waktunya saling menguatkan seraya saling menghibur. Info detail soal Konser Musik #dirumahaja akan segera kami bagikan. Kesempatan donasi sudah terbuka di laman Kita Bisa. Kamu bisa segera berdonasi sekarang," ujar perempuan kelahiran Makassar itu.

Dengan begitu Najwa mengajak sejumlah musisi melakukan pertunjukan live perfome dari rumah masing-masing secara bergantian untuk mengumpulkan donasi lewat paltform KitaBisa.com.

"Sejumlah musisi di video ini akan live perform dari rumah masing-masing secara bergantian, sembari mengajak kamu untuk ikut berdonasi lewat platform KitaBisa.com," ucap Najwa.

Adapun rencana aksi itu dimulai pada Rabu, 25 hingga Sabtu, 28 Maret 2020 sembari melakukan penggalangan dana membantu penanganan wabah virus Corona.

"Video tersebut adalah bagian dari rangkaian Konser Musik #dirumahaja yang akan dimulai pada 25-28 Maret 2020, kolaborasi penggalangan dana membantu penanganan Corona," kata pembawa acara Mata Najwa itu.

Nawja ShihabNawja Shihab ajak musisi hibur para pejuang virus Corona. (Foto: Twitter/narasitv)

Aksi itu kata Najwa, nantinya akan disumbangkan untuk mereka yang tidak punya pilihan dan harus berjuang di luar rumah sekaligus sebagai salah satu langkah mengurangi penyebaran Covid-19.

"Video ini untuk teman-teman yang berjuang di luar. Mereka yang tidak punya pilihan #dirumahaja karena harus menjaga rumah kita semua, Indonesia," tuturnya.

Berita terkait
6 Musisi Indonesia Gelar Konser Online Cegah Corona
Musisi Indonesia menggelar konser online demi menghibur penggemar mereka yang melakukan pencegahan penularan virus corona dengan aksi 3diRumahAja.
Alasan Konser Tunggal Ayu Ting Ting Ditunda
Promotor ungkap alasan ditundanya konser tunggal penyanyi dangdut Ayu Ting Ting.
Ada Virus Corona, Film Mariposa Pamit dari Bioskop
Film Mariposa yang sudah sempat tayang harus pamit sementara akibat virus Corona mewabah di Tanah Air.
0
Tes Swab Anggota DPRD Sumut Ini Negatif Covid-19
Anggota DPRD Sumatera Utara, Ebenejer Sitorus, menjadi pasien suspek Covid-19.