UNTUK INDONESIA
Jadi Ketua Harian Gerindra, Dasco Jalankan Amanah Prabowo
Dasco mengatakan, kepercayaan Prabowo Subianto memberikan posisi itu kepadanya merupakan tanggung jawab dan amanah yang sangat besar.
(Foto: Facebook/Sufmi Dasco).

Jakarta - Dari hasil pengumuman kepengurusan baru Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad resmi menjabat sebagai Ketua Harian periode 2020-2025.

Dasco mengatakan, kepercayaan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan posisi itu kepadanya merupakan tanggung jawab dan amanah yang sangat besar.

Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih dan meminta kepada seluruh teman-teman dan jajaran partai untuk mengkoreksi apabila ada hal-hal yang tidak pas

"Kepercayaan yang diberikan oleh Partai Gerindra terutama Pak Prabowo sebagai ketua umum untuk menunjuk saya sebagai ketua harian adalah sebuah tanggung jawab dan amanah yang sangat besar," kata Dasco kepada wartawan, Sabtu 19 September 2020.

Tak lupa, Wakil Ketua DPR ini mengucapkan terima kasih kepada Prabowo dan seluruh pengurus Partai Gerindra.

"Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih dan meminta kepada seluruh teman-teman dan jajaran partai untuk mengkoreksi apabila ada hal-hal yang tidak pas, serta kritik membangun agar kami tetap amanah dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian selaku ketua harian," ucap Dasco.

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengumumkan susunan kepengurusan Gerindra untuk periode 2020-2025.

Selain Dasco, Prabowo Subianto juga memberikan kepercayaan kepada adik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yakni Rachmawati Soekarnoputri menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Adapun selengkapnya kepengurusan Partai Gerindra baru tersebut antara lain Ketua Dewan Pembina Letnan Jenderal TNI Purnawirawan H Prabowo Subianto, Wakil Ketua Dewan Pembina Hj Rachmawati Soekarnoputri," kata Ahmad Muzani.

Dari 89 orang Dewan Pembina, terdapat nama-nama kader senior yang juga menjabat sebagai Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra, yaitu Hashim Djojohadikusumo, Sandiaga Uno, Ahmad Muzani, dan Sufmi Dasco Ahmad.

Selanjutnya, Edhie Prabowo, Fadli Zon, Desmon Djunaedi Mahesa, Thomas Aquinas Muliatna Djiwandono, serta Angki Retno Djudianti Djokosantoso.

Muzani juga menerangkan, ada sebanyak 48 orang Dewan Penasihat, 43 orang Dewan Pakar, dan 292 orang Dewan Pimpinan Pusat.

Dia mengatakan kepengurusan periode 2020-2025 Partai Gerindra telah disahkan Menkumham Yasona H Laoly lewat penerbitan Surat Keputusan Nomor N.MH-18.HH.11.01/2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Gerindra.[]

Berita terkait
Waketum Gerindra, Ponakan Prabowo Gusur Arief Poyuono?
Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (keponakan Prabowo) menjadi Waketum Gerindra. Dia menggusur Arief Poyuono?
Karena Azis Syamsudin, Dasco: MAKI Jangan Hanya Bicara
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menjawab pelaporan Azis Syamsudin oleh Koordinator MAKI Boyamin Saiman ke MKD terkait RDP kasus Djoko Tjandra.
Dasco Sebut Jangan Ada Klaim Pengurus DPP Gerindra
Sufmi Dasco Ahmad tidak membenarkan jika ada pihak yang mengatasnamakan sebagai pengurus partai.
0
Kapitalisasi Pasar Unilever Salip Emiten BUMN, Hanya Sesaat?
Sulit mengukur jangka waktu naiknya kapitalisasi pasar emiten yang menyalip emiten lain seperti Unilever yang mengungguli Bank Mandiri dan Telkom.