Iwan Fals Dorong Jokowi Layani Debat dengan Rocky Gerung

Musisi senior Iwan Fals mendorong adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan pengamat politik Rocky Gerung.
Penampilan Iwan Fals di Synchronize Festival 2020. (Foto: Demajors)

Jakarta - Musisi senior Iwan Fals mendorong adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan pengamat politik Rocky Gerung guna melakukan diskusi dan perbedatan. Menurutnya, ada banyak poin positif yang mungkin bisa diambil dari pertemuan tersebut.

Pernyataan tersebut dicuitkan Iwan Fals melalui akun Twitter miliknya, @iwanfals. Ia menilai, jika un tidak ada poin positif dari pertemuan tersebut, setidaknya perdebatan bisa jadi hiburan yang dapat dinikmati masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Kalau Presiden ada waktu rasanya ingin juga sih menyaksikan Jokowi dan Rocky Gerung berjumpa uuntuk debat atau berdiskusi," tutur Iwan Fals lewat cuitannya, dikutip Tagar pada Kamis, 25 Februari 2021.

"Karena Bung Rocky kan sering ngritik Presiden Jokowi, kali aja ada manfaat yang bisa diambil, mungkin ini jadi hiburan yang sehat di masa pandemi seperti ini, oke gak?" kata dia.

Iwan FalsMusisi senior Iwan Fals mendorong adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan pengamat politik Rocky Gerung. (Foto: Twitter/iwanfals)

Rocky Gerung dikenal sebagai sosok yang kerap melontarkan kritik keras kepada pemerintah sepanjang kepemimpinan Presiden Jokowi, pasca-pilpres 2014 lalu. Pria yang lahir di Manado, Sulawesi Utara pada 20 Januari 1959 itu beberapa kali dilaporkan atas pernyataannya yang dinilai kotraproduktif oleh lawan politiknya.

Kendati begitu, pria yang meraih gelar sarjana sastra di Universitas Indonesia pada 1986 itu masih konsisten menggelontorkan kritik dan protes atas kebijakan yang diambil pemerintah, dengan diksi keras yang demikian khas termasuk kata "dungu" dan "IQ sekolam".

Baru-baru ini, Rocky Gerung mengkritik kunjungan kerja Presiden Jokowi yang turun langsung ke sawah sendirian di tengah guyuran hujan lebat di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia menyebut, Jokowi melakukan pencitraan lantaran ingin maju lagi di Pilpres 2024.

Menurut Rocky, kegiatan blusukan Jokowi telah membawa kemenangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 silam. Katanya, aksi turun ke sawah yang dilakukan Jokowi kali ini sebagai salah satu persiapan untuk maju lagi di Pilpres 2024.

Rocky juga menyindir video viral yang memperlihatkan Presiden Jokowi berjalan seorang diri ke tengah sawah dan menembus hujan yang cukup lebat.

Sejumlah anggota Paspampres semula tampak mengiringi Jokowi di belakang. Akan tetapi, Jokowi terlihat seolah memperingatkan agar dirinya dibiarkan berjalan sendirian. []

Berita terkait
Rocky Gerung Sebut Jokowi Ingin Maju Lagi Pilpres 2024
Rocky Gerung menyebut Presiden Jokowi ingin maju lagi di Pilpres 2024. Ia menyoal Jokowi yang turun langsung ke sawah sendirian saat hujan di NTT.
Paspampres Jokowi Digeruduk Warga, Ini Kata Pejabat Istana
Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) diwarnai video viral Paspampres yang kewalahan menghalau kerumunan warga.
Kisah Hidup Presiden Jokowi Dikemas Lewat Film Kartun
Juru Bicara Kepresidenan RI Fadjroel Rachman membagikan kisah hidup Joko Widodo dalam bentuk film kartun berwarna dengan durasi 4 menit.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan