Irma Chaniago: Erick Thohir Pantas Jadi Presiden

Sejumlah nama sudah dikaitkan menjadi Capres potensial di Pilpres 2024. Salah satunya adalah Menteri BUMN Erick Thohir.
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto:Tagar/Setkab)

Jakarta - Politikus NasDem Irma Chaniago menilai, Erick Thohir pantas menjadi Presiden 2024 mendatang. Ia pun secara pribadi akan mendukung jika Erick maju menjadi capres kelak. 

Kurangnya, Erick enggak ambisius. Menurut saya dia harus ambisius ya harus sedikit ambisius. Harus sedikit berambisi harus ditingkatkan gitu.

"Kalau saya pribadi terus terang dukung Erick. Kalau menurut saya dia pantas jadi presiden. Erick itu ya orangnya santun. Saya enggak pernah kenal sama orang yang kaya raya, cerdas, terkenal tapi orangnya ramah. Orangnya itu membumi dia," tutur Irma, Rabu, 24 Maret 2021.

Irma Suryani ChaniagoPolitisi Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago. (Foto:Tagar/Geosiar.com)

Namun, menurut Irma Erick memiliki kekurangan yang harus diperbaiki. Irma menilai, faktor ini bisa menghambat langkah Erick.

"Kurangnya, Erick enggak ambisius. Menurut saya dia harus ambisius ya harus sedikit ambisius. Harus sedikit berambisi harus ditingkatkan gitu. Sementara itu, sekarang banyak orang yang berambisi tapi enggak punya sense of belonging bagaimana Indonesia bisa diperbaiki. Erick punya itu," tandasnya.

Padahal Erick berpotensi menjadi capres di Pilpres 2024. Bagi Irma, Erick adalah calon pemimpin masa depan yang rising star. Selain itu, kinerja Erick selama memimpin Kementerian BUMN juga sudah terbukti kehebatannya.

"Selama ini BUMN itu kenapa banyak yang rugi karena semuanya manajemennya bekerja berdasarkan APBN. Enggak peduli mau untung, enggak untung. Nah di tangan Erick enggak boleh lagi begitu," tegas Irma.

Bahkan, Irma yakin Erick bakal dilirik banyak partai. Sebab, Menteri BUMN itu memiliki track record yang sangat baik.

"Banyak yang akan pinang dia, yang penting sekarang itu elektabilitasnya dia harus dipoles," ucapnya.

Adapun nama Menteri BUMN Erick Thohir muncul setelah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berseloroh menulis #Erick2024 di kolom komentar salah satu unggahan Instagram. [] 

Berita terkait
Irma Chaniago: Rocky Gerung Provokator Paling Memalukan
Rocky Gerung provokator memalukan, raja hate speech, badut politik cari sensasi dari panggung ke panggung. Irma Suryani Chaniago.
Ganjar Pranowo Minta Erick Thohir Tambah Sentra Vaksinasi di Jateng
Selain di Semarang Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ingin sentra vaksinasi ada di Kota Solo dan Banyumas.
Erick Thohir dan Kaesang Pangarep Kompak Pakai Kaos Persis Solo
Erick Thohir dan Kaesang Pangarep kompak memakai kaos klub sepak bola Persis Solo warna belang merah tua. Semangat bersama membangun Persis Solo.
0
Biden Ingatkan Rakyat Amerika Terkait Pengorbanan Tentara
Presiden Biden beri penghormatan kepada korban perang AS dengan mengingat pengorbanan mereka untuk kebebasan Amerika